Warga Kasembon Gempar, Terjadi Ledakan Satu Orang Tewas, Tiga Orang Luka

Di Posting : 11 Maret 2023
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Rumah miliki Hasan warga Desa Sukosari, Kasembon, Kabupaten Malang Hancur setelah ledakan(foto: ist)

MALANG PROKOTA. COM – Warga Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang Jawa Timur Gempar. Penyebabnya terjadi ledakan di rumah salah satu warga Desa Sukosari, petang tadi. Bahkan satu warga dikabarkan tewas.
“Informasi dari relawan memang terjadi ledakan di Desa Sukosari, Kasembon. Infonya juga ada korban meninggal,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Sabtu (11/3/2023).

Menurut informasi di lapangan, yang diterima lokasi ledakan berasal dari sebuah rumah warga bernama Hasan. Warga Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Akan tetapi melihat kondisi TKP, dugaan kuat ledakan dipicu bahan peledak petasan.

“Informasinya ledakan berasal dari rumah warga. Yang punya rumah bernama Hasan meninggal. Tapi kami belum mendapatkan data pasti,” beber Sadono.

Sadono mengungkapkan selain korban meninggal, pihaknya juga mendapatkan laporan ada 3 korban luka dari kasus ledakan tersebut.
Ketiga korban langsung dibawa ke RSUI Madinah Kasembon untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi serupa juga disampaikan Reskrim Polres Batu AKP Yussy Purwanto. Ketika dikonfirmasi juga membenarkan adanya ledakan di Desa Sukosari.
“Iya benar, informasi sementara TKP di Desa Sukosari, Kasembon,” kata Yussy.

Sedangkan Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu mengatakan pihaknya masih belum mendata identitas para korban. Petugas kepolisian masih berada di lokasi untuk meminta keterangan para saksi. “Saya ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Masih menunggu Polres Batu melakukan identifikasi,” tandas dia. (Gus)

Di Posting : 11 Maret 2023

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga