Meledak, 5 Ribu Penggowes Ramaikan FunBike Hari Jadi Blitar (HJB) ke 698

Di Posting : 4 September 2022
Penulis : Ahmad Sahrul
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

BLITAR PROKOTA.COM – Luar biasa animo peserta gowes dalam acara fun bike Hari Jadi (HJB) Kabupaten Blitar yang Ke 698, Minggu (4/09/2022).

Hampir 5 ribu penggowes dari berbagai Kota dan kabupaten di Jawa Timur hadir menyemarakkan event yang digelar Palugada production, PRO KOTA. COM, Times Indonesia Biro Blitar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Fun Bike berlangsung di Alun-alun Pemkab Blitar di Kanigoro, dengan diikuti sekitar 5 ribu peserta. Tak hanya dari Jawa Timur, bahkan ada juga pula perwakilan dari Semarang dan Karawang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso memberangkatkan peserta dari Alun-alun Pemkab Blitar di Kanigoro menyusuri rute pendek dan rute panjang yang sudah disiapkan panitia.

Untuk rute pendek, peserta harus menempuh jarak sekitar 15 kilometer. Sedangkan rute panjang, peserta menempuh jarak sekitar 30 kilometer. Penggowes diajak menikmati pesona pemandangan alam bendungan PLTA Serut, kampung coklat, hutan darungan, irigasi lodoagung, hingga keelokan bendungan Wligi Raya.

Rahmat Santoso mengatakan animo pecinta olahraga gowes sangat tinggi dalam event HJB ini. Buktinya pelaksanaan fun bike ini diikuti ribuan peserta. Baik dari Blitar, maupun dari luar Kabupaten Blitar.

“Alhamdulillah, pada hari ini ribuan peserta semangat semua untuk berolahraga, termasuk bersepeda santai. Sudah dua tahun tidak melakukan kegiatan seperti ini, karena ada pandemi Covid-19,” ujar Rahmat Santoso dalam sambutannya.

Dengan adanya kegiatan Fun Bike, kata Rahmat diharapkan dapat membuat sehat para peserta, UMKM tumbuh dan semua desa-desa membuat kegiatan yang serupa.” Kegiatan ini (fun bike) sangat positif dampaknya. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi, ” kata politisi PAN ini.

Acara fun bike ini sendiri sukses digelar kerjasama dengan alfamart, rodalink, BRI, salonpas, yamaha, air santri, le minerale, frozen, surya bakeri, bocah blitar, RS An Nisa.
Acara ini juga di dukung media partner PROKOTA. COM, Times Indonesia dan Tugu Jatim. (Rul)

Di Posting : 4 September 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga