Kisruh Padepokan Gus Samsudin, Wabup Blitar Rahmat Santoso Akan Tinjau Ulang Semua Perizinan

Di Posting : 5 Agustus 2022
Penulis : Ahmad Sahrul
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Wabup Blitar Rahmat Santoso

BLITAR PROKOTA.COM – Wabup Blitar Rahmat Santoso angkat bicara soal kisruh yang terjadi terhadap Padepokan Nur Dzat Sejati milik Samsudin atau Gus Samsudin.

Rahmat Santoso mengatakan pemkab akan mengkaji ulang terkait perizinan Padepokan Nur Dzat Sejati yang didirikan Gus Samsudin. “Peninjauan ulang izin ini akan di lakukan bersama Polres Blitar dan Forkopimda, karena sudah menimbulkan polemik di tengah masyarakat dan berujung aksi Demo, ” ujar Rahmat kepada awak media.

Untuk itu, kata Rahmat Santoso, pihaknya tidak bisa tiba-tiba begitu saja mencabut izin padepokan tersebut. Akan tetapi membutuhkan kajian yang mendalam baru selanjutnya diambil tindakan. “Harus ada tahapan yang perlu di lakukan, seperti meninjau ulang, pengecekan praktik dan sebagainya,” kata pria yang juga politisi PAN ini.

Rahmat menegaskan apabila ternyata di lapangan tidak sesuai dengan perizinan, ya tentu saja akan dijatuhkan sanksi. Bisa saja pencabutan izinnya. “Karena izin usahanya adalah sebagai pemijat, dan yang mengeluarkan izin itu kan PTSP dan Dinkes atas rekomendasinya, maka akan dikroscek kan dengan fakta di lapangan,” tandas dia.

Untuk di ketahui, Padepokan Nur Dzat Sejati tersebut di tutup sementara setelah adanya aksi Demo yang di lakukan masyarakat setempat. (rul)

Di Posting : 5 Agustus 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga