Sukseskan Program BIAN Di RW 4 Kebonsari Kader Posyandu Dan Relawan PMI Sukun Tebar Doorprize

Di Posting : 2 Agustus 2022
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – BIAN merupakan program Kementerian Kesehatan yang bertujuan untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun secara signifikan akibat pandemi COVID-19.

Melalui BIAN anak-anak akan diberikan imunisasi tambahan yaitu Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

Respon positif dengan diadakan giat Pelaksanaan BIAN ( Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Wilayah Lowokdoro Kebonsari RW 4, tanggal 2 Agustus 2022
Bertempat di garasinya Ketua RW 4, H. Sugeng Winardi SE.

“Acara dimulai tepat PKL 08.00. dan berakhir pukul 11.30. dihadiri oleh Lurah Kebonsari Bapak Nyoto S.STP,M.Si beserta Ibu Lurah, Ketua RW 4 .H Sugeng Winardi, SE beserta Ibu Kasi PM Kelurahan Kebonsari Ibu Sundari,” Ungkap Ketua Kader Posyandu Kebonsari Erlinawatidewi

Lebih jauh dikatakan Dewi bahwa kehadiran giat BIAN juga datang PLKB Kel Kebonsari Ibu Olive .lalu Petugas Puskesmas Ciptomulyo, Ibu Mutmainnah, Ibu Wahyu, Ibu Evi, Ibu Ivon dan Ibu Sisil,” jlKIM Kebonsari, Riky,Babinkamtibmas Kebonsari, Bapak Aiptu Tri Kuryanto, Relawan Sibat PMI Sukun 2 org (Sita dan Alone), seluruh kader dari 3 Posyandu Tunas Bangsa RW 4 Kebonsari.

“Adapun jumlah Sasaran Imunisasi (MR- Rubela, Pentavalen) hampir 100 % tercapai, ya sekitar 97 % yang Imunisasi.
Sedang yang tidak Imunisasi dikarenakan sakit panas, batuk dan pilek. Namun demikian mereka datang semua ke Posyandu krn bersamaan dengan Pemberian Vit A yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali”,

“Tambahan kami tadi juga memberikan doorprice bagi seluruh balita yg datang ke posyandu. Dana dapat darimana? Dari kantongnya kader kader sendiri. Murni seluruhnya swadaya Mas,”

“Oh ya kami tadi juga di bantu Rematri (Remaja Putri) Tunas Bangsa 2 orang.
doorprize berupa Snack ( biskuit, susu dll) Indomie, sunligt, kecap, sabun, Jumlah sasaran 88, yang terimunisasi ada 81, yang tujuh anak badan panas, batuk pilek, namun demikian tetap hadir untuk pemberian Vit A. Bagi yang sakit disarankan besuk ke puskesmas untuk berobat. Jumlah yang hadir seluruhnya 110 anak terdiri dari bayi dan balita

“Saya sebagai Ketua Kader Posyandu sekaligus panitia pelaksanaan BIAN di RW 4 bersama dengan koordinator Posyandu Elok Fitri, Alhamdulillah warga terutama, Ibu balitanya antusias yang biasa jarang hadir, tadi hadir semua dan lancar sukses.” pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa Walikota Malang, H. Sutiaji dalam arahannya berpesan agar seluruh masyarakat di Kota Malang khususnya para orang tua untuk mengikuti program imunisasi ini bagi anak-anaknya. “Kemenkes menargetkan bulan Agustus akan menjadi bulan pelaksanaan imunisasi bagi pulau Jawa dan Bali; untuk itu saya berharap 95 persen atau 39.971 anak di Kota Malang bisa dapatkan imunisasi tersebut” kata Sutiaji.

Para orang tua tidak perlu cemas jika anaknya menerima imunisasi, tambah Sutiaji, imunisasi ini aman, berkualitas dan gratis untuk anak-anak kita. Tujuannya tentu agar anak kita akan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat. (dew/riz/mc)

Di Posting : 2 Agustus 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga