Agar Warga Gak Kecewa, 3978 Jukir di Kota Malang akan Dibekali KTA dengan Barcode

Di Posting : 26 Juli 2022
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Perwujudan peningkatan manajemen pengelolaan sumber daya manusia dan kualitas juru parkir (Jukir) di Kota Malang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang berikan pembinaan kepada perwakilan Jukir di lima Kecamatan, Selasa (26/7/2022), di Kantor Kecamatan Blimbing.

“Jadi beberapa masyarakat itu mengeluhkan kalau mereka datang ke lokasi untuk parkir, Jukirnya tidak ada. Tapi saat mau balik atau keluar tiba-tiba muncul, itu yang tidak kita harapkan,” jelas Handi, usai memberikan pelatihan.

Ungkap lebih lanjut Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan, pembinaan yang diberikan oleh pihaknya ini bermula dari berbagai keluhan yang datang dari masyarakat. Menurutnya, tidak jarang Jukir yang ada di Kota Malang kerap lalai dalam bertugas, sehingga pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan sebagaimana mestinya.

Sebagai bentuk pengendalian Dishub terhadap Jukir yang bertugas, pihaknya tak hanya memberikan pelatihan namun juga Jukir kedepannya bakal dilengkapi dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dilengkapi dengan barcode. Hal ini bertujuan untuk dapat memastikan, jika Jukir yang bertugas di suatu titik parkir tertentu, memang resmi adanya.

“Jadi masyarakat nanti bisa scan barcodenya, dia Jukir liar atau tidak. Jika memang bisa discan lalu muncul, memang itu Jukir resmi dan terdaftar,” beber Handi lebih lanjut.

Dikatakannya lagi ,jika aplikasi scan barcode tersebut masih dalam proses pengembangan dan belum dilaunching untuk digunakan oleh masyarakat. Lebih lanjut, dalam waktu dekat Aplikasi yang bernama Simatukir ini akan dirilis melalui platform penyedia aplikasi seperti PlayStore.

“Aplikasinya namanya Simatukir, jadi saat ini baru internal dan Dishub yang pegang. Nah kedepan ini masih ada pekerjaan rumah bagi Kepala Dishub (secara definitif) mendatang,” imbuhnya. (rd/riz/hms)

Di Posting : 26 Juli 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga