Mahasiswa KKN-T Unira Malang Lakukan Pelatihan Digitalisasi Dalam Membangun Desa Melalui Perkembangan Teknologi

Di Posting : 20 Juli 2022
Penulis : Kontributor
Kategori :
Bagikan :

Foto : KKN-T Kelompok 7 UNIRA Malang, Adakan Pelatihan Digitalisasi Pemerintah Desa Di Balai Desa Ngasem Kabupaten Malang

MALANG PROKOTA.COM – Mahasiswa KKN- T kelompok 7 Unira Malang menggelar kegiatan pelatihan digitalisasi pemerintahan desa, dengan mengusung tema tentang “Membangun Desa Melalui Perkembangan Teknologi” yang bertempat di balai desa ngasem, rabu 20 juli 2022. Kegiatan pelatihan ini di buka langsung oleh pihak LPPM Unira Malang.

Kegiatan yang di mulai pukul 09:00 WIB, dibuka langsung Oleh perwakilan LPPM Unira malang Bapak Eko Yusuf Wahyudi, beliau menyampaikan bahwa semoga kegiatan bisa berlangsung lancar.

Di hadiri juga oleh Perangkat Desa Ngasem, tokoh masyarakat, RT, RW serta Organisasi Masyarakat setempat.

“Tujuan dari pelatihan ini sendiri, untuk membantu desa dalam menghadapi perkembangan teknologi. Salasatu kegiatannya berupa membantu mengaktifkan kembali website desa tersebut untuk mendukung sistem pelayanan pemerintahan desa yang berbasis digital.”

Salah satu pesan yang dikutip dari salasatu narasumber yang hadir hari ini “karna pelayanan masyarakat yang terbatas sehingga di harapkan kedepannya bisa membuat inovasi pelayanan digital agar dapat mengembangkan potensi desa”.

Disisi lain pak Nadif selaku sekretaris desa ngasem mengatan bahwa “sangat bagus sekali diadakan acara seperti ini karna sangat membantu dalam meningkatkan kapasitas perangkat desa”. Tidak hanya itu beliau juga menambahkan bahwa selama memasuki desa dalam dua tahun terakhir belum diadakan lagi pelatihan seperti ini, oleh karena itu harapan kedepannya desa bisa mengaplikasikannya demi kemajuan desa. Tak hanya itu beliau juga mengharapakan agar mahasiswa KKN -T kelompok 7 juga bisa mengembangkannya di daerah masing-masing” ujarnya.

“Harapan dengan adanya pelatihan desa digital yang dibuat oleh mahasiswa KKN-T kelompok 7 Unira Malang ini, bisa membantu pemerintahan desa setempat dalam mengaplikasikannya sehingga dapat memberikan info kepada publik serta dapat mengembangkan website desa sesuai kebutuhan dalam melayani masyaraat.”

Turut hadir Perwaklian Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang Bapak Nanang sebagai Narasumber materi pertama “Tata Kelola Pemerintah Desa” dan perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Malang Bapak Aris Sebagai Narasumber kedua yakni materi Desa Digital. Tegasnya.

Penulis : Afrila Leuwerun

Di Posting : 20 Juli 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga