Kans Juara Piala Presiden Terjaga, Arema FC Unggul 1-0 di Leg I Lawan Borneo FC

Di Posting : 14 Juli 2022
Penulis : Ahmad Sahrul
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Arema fc VS Borneo

MALANG PROKOTA.COM – Arema FC berhasil unggul 1-0 atas Borneo FC pada pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7).

Hasil ini membuat langkah Tim berjuluk Singo Edan berpeluang besar menjadi juara Piala Presiden 2022. Dengan syarat di leg kedua saat bermain di Samarinda, Arema FC meraih hasil seri.

Di pertandingan tadi malam Arema vs Borneo FC berlangsung ketat. Kedua tim saling jual beli serangan sepanjang 45 menit babak pertama.

Beruntung, striker Arema Abel Camara berhasil membawa Arema unggul pada menit ke-15 lewat sundulan terarah usai meneruskan umpan lambung Gian Zola.

Borneo coba mencari gol di menit ke-25 lewat sepakan Hendro Siswanto namun Adelson Dos Santos mampu mengamankannya. Demikian juga di menit ke-36 lewat Stefano Lilipaly.

Lilipaly melepaskan tendangan bebas yang masih melayang di atas mistar. Javlon Guysenov beberapa kali mampu menciptakan peluang, tapi tidak ada yang bisa menjebol jala Adelson.

Adelson juga yang menepis bola tembakan keras Lilipaly pada menit ke-43 dan juga peluang Hendro Siswanto. Hingga turun minum, Arema tetap memimpin 1-0.

Di babak kedua, Borneo coba mencari gol penyama kedudukan tapi beberapa peluang yang didapat juga belum membuahkan hasil. Arema mampu bertahan dengan baik dan membahayakan lewat serangan balik.

Arema mengandalkan Camara untuk merepotkan pertahanan Borneo. Ada satu peluang didapat Camara lewat sepakan keras ke sisi gawang Borneo.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah 1-0 keunggulan untuk Arema FC.

Hasil ini membuat pertandingan leg kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam WITA besok menjadi lebih seru. (Rul)

Di Posting : 14 Juli 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga