Membanggakan, Kabupaten Malang Sebagai Juara Umum Cabor Binaraga PORPROV ke VII 2022

Di Posting : 1 Juli 2022
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

SITUBONDO PROKOTA.COM – Kontingen Kabupaten Malang berhasil sebagai juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Binaraga Porprov Jatim VII 2022 yang digelar di Auditorium SMPN I Situbondo, Jumat (1/7/2022).

Prestasi ini diraih setelah atlet Kabupaten Malang memperoleh 1 emas 2 Perak. Medali emas dipersembahkan oleh Erik Budianto yang bermain di kelas 75 kg.

Sedangkan 2 medali perak dipersembahkan M Naufal Abid kelas 65 kg dan Rendi Andrian Nanasi kelas 75+ kg.

Posisi kedua ada tiga daerah dengan poin sama yaitu 5 poin, Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang dan tuan rumah Kabupaten Situbondo.

Tiga daerah itu mendapatkan medali identik, mendapat satu emas dan satu perunggu.

Manager Cabor Binaraga Kabupaten Malang, Rista Adiantika tidak menyangka atlet yang dipimpinnya bisa keluar sebagai juara umum. “Alhamdulillah, ini berkat kerjasama semua pihak akhirnya kami bisa juara umum,” ujar Rista Adiantika kepada awak media Jumat (1/7/2022).

Rista mengaku tidak menyangka jika atletnya bisa melangkah sejauh ini. Mengingat persaingannya juga sangat ketat. “Tapi di nomor yang meraih medali ini memang yang kami dijagokan,” bebernya

Namun demikian, kata Rista sejatinya pencapaian prestasi ini didapat dengan usaha yang tidak mudah. Atlet dan tim pelatih terus latihan ekstra dalam mempersiapkan event dua tahunan ini. “Kami rajin latihan terus tiap hari, satu hari dua kali, juga diet ketat banget karena mau menuju PORPROV,” ucap dia.

Atas gelar juara umum, Cabor Binaraga Kabupaten Malang mendapat tambahan hadiah berupa 1 set power squat rack dari Ketua Umum PBFI Jawa Timur, Raja Siahaan.

Seperti diketahui, Cabor Binaraga di Porprov Jatim 2022 ini diikuti oleh 13 kabupaten/kota dan mempertandingkan 7 nomor. Kelas 60 kg, 65 kg, 79 kg, 75 kg, 75+ kg, men’s sport dan men’s athletic physique. (Gus)

Di Posting : 1 Juli 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga