STELAR, Mahasiswa STIEKMA Kertanegara Belajar EO Langsung Ke Praktisi Handal

Di Posting : 27 Juni 2022
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Event Organizer adalah pengelola acara yang mengkoordinasikan semua bagian yg berperan serta memastikan semua orang menikmati acara yang diselenggarakan.

“EO ( Event Organizer) hrs memiliki ide yang tinggi dari konsep hingga pengelolaan produksi event. Dan harus siap dengan berbagai resiko yang akan terjadi saat event berlangsung.

“Hubungannya dengan manajemen tidak beda jauh karena dalam bisnis juga diperlukan POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling),” ungkap Pemateri, Angki Sessarita S.Ikom., M.AP dihadapan puluhan mahasiswa Manajemen STIEKMA kemarin ahad.

Lanjut Angki lebih jauh ,bahwa dalam pelaksanaan event atau dalam kehidupan berbisnis.

“Seorang pemimpin EO biasa disebut Event Manager/Event Director/Project Manager beda beda tiap brand, dan tugas mereka bukan menjadi pembantu klien namun sebagai Partner yang membantu klien mengorganisir acaranya.” pungkas optimis.

Sementara itu Julio Kamaraderry Difa, salah satu mahasiswa jurusan Manajemen STIEKMA Kertanegara yang dijumpai usai ikuti STELAR mengaku senang dan termotivasi akan masukan praktisi EO yg sudah punya jam terbang ratusan bahkan ribuan untuk berikan contoh praktis tentang wujud organiser,” sering sering saja kampus berikan kuliah umum agar mahasiswa bertambah ilmu teori dan praktek, sehingga saat terjun ke masyarakat tak asing lagi,” papar arema asli Rajjajowas itu yakin. (jul/dr/rio)

Di Posting : 27 Juni 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga