Berdiri sejak 26 Tahun, Kupang Lontong Keraton Mak Zubaidah Jadi Jujugan Pemburu Kuliner

Di Posting : 3 Februari 2022
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.COM – Rasanya kurang lengkap jika mampir ke Malang tak mencicipi makanan Kupang Lontong dan Sate Kerang Keraton milik Zubaidah (71) di Jalan RE Martadinata Kota Malang.

Maklum kuliner ini bagi sebagian warga Kota Malang sudah sangat melekat dihati pelanggan setianya.

Ini lantaran warung yang dijalankan Zubaidah ini sudah berdiri sejak 26 tahun silam. Artinya warung yang berada di samping kantor Cabang BRI Martadinata Kota Malang ini berdiri sejak 1996 atau sudah seperempat abad melayani para penggila kuliner.

Kupang lontong dan Sate kerang olahan Zubaidah ini memiliki kekhasan tersendiri. Rasanya memang enak dan gurih di lidah. Belum lagi sate kerang nya benar-benar lezat.

Jadi kenikmatan makanannya tidak usah diragukan lagi. Sekali mencicipi masakan Kupang Lontong Zubaidah ini dijamin ingin kembali lagi untuk merasakan makanan lagi. “Kupang Lontong dan Sate Kerang Mak Zubaidah ini memang beda rasanya dibandingkan dengan Kupang Lontong lainnya. Kuahnya segar dan itu sensasi yang saya rasakan. Jadi itu yang bikin ngangenin dan seminggu sekali saya terkadang mampir kesini (warung), ” ujar salah satu pelanggan Syaiful saat ditemui di warung Zubaidah.

Untuk bisa menikmati makanan ini, warung Zubaidah yang berdiri menggunakan tenda bongkar pasang ini setiap harinya buka pada malam hari. Tepatnya setelah sholat isya sekitar pukul 19.00 WIB.

Uniknya meski berdiri 26 tahu lalu, Zubaidah ternyata harus pulang pergi (PP) Malang-Pasuruan. “Habis solat Subuh saya baru pulang ke Pasuruan. Nanti habis ashar balik ke Malang. Dan alhamdulillah tak terasa sudah berjalan 26 tahun. Allah kasih umur panjang ke saya, ” tutur ibu dua anak ini.

Perjuangan Zubaidah dalam menjalankan usaha warungnya memang patut dijadikan teladan. Karena bermodal warung kecil ukuran 2×4 meter ini, Zubaidah bisa membiayai pendidikan kedua anaknya hingga tamat SMA. “Bahkan cucu saya juga baru tamat kuliah sarjana, ” kata perempuan yang kini berusia 71 tahun. (si/goes)

Di Posting : 3 Februari 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga