Walikota Sutiaji : vaksinasi dosis 1 termasuk untuk anak umur 6-12 capai 106 % juga Penguatan PPKM Mikro untuk Waspadai Omicron

Di Posting : 19 Januari 2022
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Secara khusus vaksinasi booster diminta ke Kadinkes untuk terus diakselerasi beriringan dengan pengendalian di tingkat mikro.

Pada rakor ala ala santai namun serius (posisi berdiri melingkar, red), Walikota Malang lebih mengambil sikap untuk tetap melaksanakan WFO (work from office) secara maksimal.

“Ini juga karena secara nasional hingga ke daerah, momentum ekonomi juga bagus sehingga perlu langkah gerak kerja maksimal. Oleh karenanya pemanfaatan aplikasi peduli lindungi di area perkantoran saya minta difungsikan dengan baik, “pesannya.

Sementara itu, dr Husnul Muarif, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, menginformasikan capaian vaksinasi kota Malang hingga awal minggu pertama januari 2022 untuk dosis 1 tercapai 107.13%, dosis 2 tercapai 93.24%, dan dosis 3 untuk tenaga medis tercapai 101.22%. Adapun untuk Lansia, diinfokan oleh pria ramah ini, dosis 1 tercapai 68.01% (56.501) dan dosis 2 tercapai 62.23%. Insya Allah terus bergerak karena data dinamis. Tambah mantan Direktur RSUD Kota Malang tersebut.

“Mulai awal saya tegaskan dan juga saya sampaikan ke Pemerintah Pusat seyogyanya tidak menggunakan istilah level. Fokus dan tetap melakukan pantau dan kendali ditingkat mikro (RT/RW) secara berkelanjutan, “perintah Walikota Malang Sutiaji pada apel pagi tadi 19/1serta arahan pada Pimpinan Perangkat Daerah.

“Untuk jajaran Pemkot, kembali saya tekankan dalam rangka pemantauan dan pengendalian covid 19 maka jangan terjebak status leveling.

“Saya kira ini juga bagian dari proses transformasi dari pandemi ke endemi. Artinya secara sosial kultur akan terbangun pembiasaan seperti itu (PPKM Mikro) tanpa harus menunggu status yang justru akan membuat kita lengah saat level rendah. “Imbuhnya.

Sebagaimana yang sudah terlansir varian omicron sudah masuk kabupaten Malang. Sehingga kewaspadaan perlu di tingkatkan. 3 T ditekankan kembali oleh Pak Aji, demikian Walikota Malang akrab disapa. (wid/riz/mc)

Di Posting : 19 Januari 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga