Covid-19 Bertambah, Pemkot Malang Kuatkan PPKM Mikro

Di Posting : 19 Januari 2022
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji kembali meminta seluruh jajaran menggalakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Malang Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Level 2 Covid-19 dan Penguatan Posko PPKM Mikro Tingkat RT/RW yang telah diterbitkan pada 18 Januari 2022.

“Kita belajar banyak, bagaimana meminimalisir penyebaran dengan menerapkan level mikro. Karena lebih efektif menekan kasus Covid-19. Bapak Presiden juga mengimbau kita tidak panik, namun wajib waspada. Pakai masker, hindari kerumunan dan, segera vaksin lengkap. Jaga imun dan psikis kita,” pesannya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan mencermati adanya kenaikan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu Kepala Dinkes Kota Malang dr. Husnul Muarif mengungkapkan, pertambahan kasus terbanyak berasal dari temuan di salah satu lembaga pendidikan di Kota Malang. “Yang sudah terkonfirmasi dari hasil testing dan sudah masuk database total ada tujuh orang yang positif. Ini semua sudah dalam penanganan bersama pihak sekolah,” terang dr. Husnul.

Terkait varian Covid-19, dr. Husnul menjelaskan, sejauh ini belum terdeteksi adanya varian Omicron. Dengan tambahan kasus tersebut, secara total kasus dalam penanganan di Kota Malang meningkat menjadi 24 kasus per Rabu (19/1/2022).

Sejumlah langkah tindak lanjut secara sigap telah dijalankan, terutama perawatan seluruh pasien terkonfirmasi di lokasi isolasi yang disiapkan sekolah. Proses tracing, serta testing lanjutan juga telah dilakukan terhadap siswa dan guru.

“Adapun untuk tindakan pencegahan penyebaran lebih luas, maka pembelajaran tatap muka (PTM) sementara waktu dihentikan. Siswa kembali mengikuti pembelajaran secara daring. Pihak sekolah bersama jajaran Pemkot Malang juga telah melakukan desinfektan menyeluruh di seluruh gedung dan lingkungan sekolah,” sambungnya. (pan/dr/mc)

Di Posting : 19 Januari 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga