Wawali – GM FKPPI Safari Budaya-Sodaqoh Oksigen 12/02/2021 Kunjungi Ki Djati Kusumo Dan Padepokan Pancasila Demi Udara- Sumber Air Bersih Di Bhumi Arema

Di Posting : 15 Januari 2022
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Harapan Sofyed, sapaan akrab Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko itu menegaskan bahwa penanaman pohon Pule adalah bentuk rasa syukur. Karena, harapannya tren Covid-19 Kota Malang terus menurun.semoga puleh seperti sediakala.

“Ini hakekat kekaryaan. Di saat sulitpun, kita tidak diam. Kita tetap berbuat dan bergerak. Tidak putus asa. Masyarakat butuh harapan. Insyaallah, masyarakat Kota Malang sehat. Ekonominya kuat,” ungkap Sofyan Edi optimis.

Safari Budaya sekaligus Sodaqoh Oksigen tanam Pohon Pule bertepatan dengan tanggal 12/02/2021, Jumat barokah sekaligus silaturahmi dengan Ki Jati Kusumo dan Padepokan Pancasila demi udara- sumber air bersih demi anak cucu di Bhumi Arema kian bersemangat untuk mewujudkan penghijauan dan bebas banjir dengan 11 ribu pohon Pule.

“Kemudian selanjutnya kita akan tanam pohon Pule ini di wilayah kota malang dan sudah kita siapkan 11 ribu bibit utk di tanam di malang. tahap demi tahap seluruh wilayah di Kota Malang in sya allah ijo royo royo, bersih dari sampah di selokan dan sungainya hingga bebas dari banjir,” tegas ketua KB FKPPI Kota Malang itu yakin.

Lanjut Sofyed, diharapkan warga tidak buang sampah sembarangan, safari budaya dan tanam pohon pule itu adalah simbol bahwa kami mendukung program pemerintah penghijauan. Serta, menjadi pendukung sodakoh oksigen lewat menanam pohon pule,” tandas Edi yang juga ketua DPD Partai Golkar Kota Malang itu berharap Bhumi Arema Puleh (pulih)seperti sediakala.

Sementara itu Ki Jati Kusumo pendiri sekaligus pengelolah Padepokan Pancasila mengibaratkan kakau manusua itu makluk sisial ta garys ajeg silahturahmi dengan sesama.

“Yen ndeleng nganggo filafat kopi, sopo wae seneng ngopi, gak lanang gak wadhon, Menungso Kuwi yen kurang seger lan semangat yo Sejatine Mung Kurang Siji…Yoiku sering nglalekake silahturahmi , yokui kurang mung siji ,ananging mung iso *NGOPI* bareng sanak kadhang , sanauan mung *NGOPI* tapi Tegese* (Ngolah Pikiran),* Mulo Kopi iku Rasane *Pait.*
Nanging Sak Pait-Paite Kopi.. isih iso Digawe Legi,*LEGI* Legowo ning ati /Berlapang Dada Hatinya ,Carane Kudu gampang mung Ditambahi Gulo, *GULO* (Gulangane Roso)/ Mengelola Perasaan Baik, Gulo Sing Asale Soko TEBU ,*TEBU* (Anteb Ning Kalbu)/ Mantab Hatinya ,Banjur Diwadahi Cangkir .*CANGKIR* (Nyancangne PiKIR). Menguatkan Pikiran Trus Di Siram Wedang, *WEDANG* (Wejangan Sing Marahi Padang) / Nasehat Yg Menentramkan Hati Ojo lali di Udeg
*UDHEG* (Usahane Ojo Nganti Mandeg )/Usaha Jangan Sampai Berhenti Anggone Ngudheg Nganggo Sendok. Sendhekno Marang Sing Nduwe Kautaman (SENDOK) / Pasrahkan Pada Yang Maha Kuasa
Dienteni Ben Rodo Adem, Ati digowo Lerem ( ADEM) / Hati Jadi Tenang
Bar Kui Diombe Seruput,
SERUPUT (Sedoyo Rubedo Bakal Luput) / Semua Godaan akan Terhindar, rahayu.
Meniko Falsafahipun KOPI
Ayo Ngopiii…. Sedulur Kabeh, Mughi ing dinten puniko 12/02/2021 tansah mbarokahi dumateng kulo lan penjenengan sami, mugi Pinaringan Sehat Soho Berkah karaharjan, kasugengan, kathah rejeki, bagaswaras awit saking kersanipun Gusti Alloh, Aamiiin.. Rahayu Rahayu.” pungkas Eyang Jati, sesepuh di bhumi Arema.

Rudi Nugroho, ketua GM FKPPI yang berinisiatif jauh jauh sebelumnya untuk lakukan penananam pohon Pule sesuai tanggal barokah 12022021,” 12 pohon pule jadi penanaman diluar jadwal penanaman rutin di wilayah kota Malang yang ke2021 di areal padepokan Pancasila Ki Jati Kusumo semoga lebih bersemangat temen-teman GM FKPPI cs mewujudkan Malang ijo royo royo, bebas banjir, udara dan sumber air bersih demi anak cucu di bhumi arema, Aamin,” pungkasnya. (riz/tok/rudi/tok)

Di Posting : 15 Januari 2022

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga