Walikota Sutiaji Ajak ASN Berbakti Kepada Negara

Di Posting : 14 Desember 2021
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – “Ayo kita siapkan para ASN untuk berbakti kepada bangsa dan negara, kita saling menatap diri kita masing-masing, dan menguatkan eksistensi kita,” ungkap Walikota Sutiaji.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, mengajak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama yang harus dimiliki oleh setiap ASN sebagai salah satu wujud bakti kepada negara.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Donor Darah dan Santunan Kepada ASN yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Selasa (14/12/2021), di halaman Mini Block Office Balaikota Malang. ASN di lingkungan Pemkot Malang menjadi pendonor darah dalam kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT KORPRI ke-50 tersebut.

“Donor menjadi simbol sodaqoh kita yang tidak pernah pandang bulu. Karena darah yang sudah kita berikan, kepada siapa itu didonorkan kita tidak tahu. Itulah sebagai salah satu bukti dan bakti kita kepada negara,” ucap Walikota Sutiaji.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kepala BKPSDM Kota Malang, Totok Kasiyanto, serta jajaran kepala dinas terkait.

Selanjutnya, dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-50 tersebut, Walikota Sutiaji turut mengapresiasi seluruh anggota KORPRI Kota Malang atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian dalam memberikan pelayanan terbaik yang telah ditunjukkan selama ini. Ke depan, Walikota Sutiaji mengajak untuk meningkatkan pelayanan menjadi semakin profesional. “Tuntutan kedepan adalah profesionalitas dari ASN harus semakin kita kuatkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Sutiaji bersama Wawali Sofyan Edi memberikan santunan kepada 20 ahli waris ASN golongan I dan golongan II, maupun keluarganya, yang meninggal dunia karena Covid-19. Serta memberikan sejumlah 41 santunan dari Baznas kepada masyarakat Kota Malang yang tertimpa musibah karena Covid-19.

Sementara itu, Totok Kasiyanto, Kepala BKPSDM Kota Malang, berharap kegiatan Donor Darah dalam rangkaian HUT KORPRI ke-50 ini dapat memberikan manfaat untuk keluarga ASN dan masyarakat Kota Malang.

“Donor darah dipilih karena setelah berkoordinasi dengan PMI apabila ada masyarakat yang membutuhkan donor darah. Mudah-mudahan itu dapat memberikan sumbangsih dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga banyak nilai manfaatnya,” ucap Totok. (sfr/dr/hms)

Di Posting : 14 Desember 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga