Wawali Sofyan Edi Ajak Masyarakat Gemar Tanam Pohon Terbiasa Cinta Lingkungan Hindari Bencana

Di Posting : 20 November 2021
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – “Memang ini istilahnya gerakan mengajak warga budaya menanam, tapi sejatinya ini untuk pembiasaan. Jika sudah biasa tidak buang sampah sembarangan dan tidak mengubah fungsi hutan jadi tanaman terbuka selain lingkungan jadi banjir juga sebabkan longsor, kalau ada reboisasi atau penanaman kembali dengan penanaman pohon pohon, meskipun awalnya susah akan biasa. Ayo kita pertahankan, budaya gemar menanam pohon” ajak Wawalikota Malang Sofyan Edi Jarwoko

Apresiasi positif disampaikan , Wawali kota Malang Sofyan Edi kepada penghuni YPAC dan PRPCN serta RT RW janti kecamatan Sukun.

Bertempat di Halaman PRPCN ,selain aksi tanam Pule juga berkesempatan menyerahkan dari BPBD Propinsi kepada para korban banjir bandang dan tanah longsor “Ayo menanam hasilnya untuk masa depan, semua tanaman itu gampang yang sulit merawatnya, bersama lingkungan disini dikembangkan agar manfaat,” ucap orang nomor dua di Kota Malang itu, minggu (20/11/2021).

“Kedepan, harapannya semakin tumbuh kembang dan subur di semua RW untuk cinta pada lingkungan, kebersihan. Kolaborasi swadaya dari masyarakat terbangun dengan baik, perilaku masyarakat sudah mulai tergerak pelan ya,” pungkasnya.

Sejalan itu wawali asli Arema sukun itu atas nama Pemkot Malang berterimakasih turut mengapresiasi partisipasi Pengusaha Ritel ,sebagai support positif pada masyarakat Kota Malang dalam gelaran ini. “Mereka menunjukkan luar biasa, dalam hal menangani lingkungan. Baik itu masalah kebersihan, penghijauannya, pembuangan sampah dan lainnya. Dengan swadaya sendiri, tanpa APBD,” tuturya. (riz/yu/il/tok)

Di Posting : 20 November 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga