Walikota Sutiaji : Didiklah Anak Sebagai Investasi Dunia Akhirat

Di Posting : 19 November 2021
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Dalam kesempatan itu Walikota Sutiaji mengatakan bahwa anak adalah titipan dari Allah; anugerah yang luar biasa bagi orang tuanya; sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk mendidik dan memberikan pengajaran yang baik sesuai norma-norma yang ditentukan.

“Orang tua sebisa mungkin menyiapkan anak-anak mereka sebagai generasi penerus yang kuat, tidak lemah dan takut. Hal ini tidak hanya menyangkut masalah materil, tetapi juga immateril berupa akhlak, kecerdasan, dan berbagai macam keahlian dan keterampilan lainnya” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berpesan agar orang tua selalu menanamkan dasar-dasar agama. Jangan lewatkan waktu untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada anak sejak dini. Hal ini penting, sebab akan menjadi fondasi bagi kesuksesan hidup anak selaku hamba Allah. Kokohkan akidah anak agar ia dapat meniti di jalan yang lurus dengan selamat.

“Pola pengasuhan yang tepat bisa memberikan dampak yang baik pada anak, di antaranya dapat membentuk karakter positif anak” tegas Sutiaji.

Berbagai pesan disampaikan Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan tausiahnya di acara Pengajian Majelis Ta’lim Qurrota A’yun TP PKK Kota Malang di Gedung. Kartini hari Jumat (20/11).

Acara yang mengambil tema “Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital Sebagai Investasi Dunia Akhirat” tersebut diikuti oleh 100 orang peserta dari TP PKK tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kota Malang

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji menjelaskan bahwa kegiatan pengajian Majelis Ta’lim Qurrota A’yun ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh TP PKK Kota Malang dalam rangka mengajak para anggotanya untuk terus medekatkan diri pada Allah SWT.

Terlebih, keanggotaan TP PKK Kota Malang yang merupakan kaum ibu ini memiliki peran penting dalam menjaga keluarganya serta mendidik anak-anaknya. “Dengan demikian tema yang kita ambil saat ini diharapkan mampu memberikan motivasi pada ibu-ibu untuk mendidik anaknya dengan baik dan sesuai syariat” jelasnya.

Kita menyadari, lanjutnya, kehadiran anak menjadi penyempurna sebuah kehidupan rumah tangga. Kehadirannya menjadi qurrata a’yun, penyejuk mata bagi kedua orang tuanya; jadi penting bagi kita untuk menjaga tumbuh kembang anak-anak kita.  (Ts/riz/hms)

Di Posting : 19 November 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga