Wawali Sofyan Edi : Tandur Hijaukan Bumi Tanam Pule di Ontobogo Dan Puthuk Lesung Purwosari Gandeng PAPALAS Penguat – Penopang Langit Biru

Di Posting : 14 November 2021
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi positif kegiatan penghijauan di Ontobogo dan Puthuk Lesung Purwosari bersama PAPALAS juga mengingatkan bahwa krisis lingkungan akan menjadi bahaya terbesar apabila tidak ada langkah sistemik untuk mengantisipasinya.

“Program penghijauan akan menjadi penguat sekaligus penopang bagi terbangunnya “langit biru”. di bhumi Arema dimulai dari lingkungan sekolah hingga ke pucuk Gunung yang ada,terbukti pagi ini Minggu 14/11 bersama PAPALAS kita tanam pule di Ontobogo dan puthuk Lesung Purwosari, insya allah untuk hijaukan bhumi Arema terwujud “ucapnya optimis.

Lanjut Bung edi Politisi Golkar itu lebih jauh bahwa Seperti kita ketahui hari hari kita seakan disesaki dengan cerita dan berita tentang covid. Dari bangun tidur sampai jelang tidur itu terus memenuhi otak kita. Bahkan setiap gerakan tak akan lepas dari kaitan sang covid. Ini lah laku baru yang akan mengiringi, seperti kata tutur para epidemolog, dari pandemi menuju endemi.

Laku baru dalam pola berbeda pro lingkungan dengan aksi yang bernama gerakan Sodaqoh Oksigen juga pemerhati lingkungan coba dihadirkan Wawali Sofyan Edi bersama GM FKPPI Kota Malang menggandeng HPAI (Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia) dan DLH, instansi pemerintah yang berkompeten dengan lingkungan hidup, dan penggiat lingkungan, Forum Malang Kota Sehat juga PAPALAS.

“Kami ingin mengingatkan dan mengajak kembali akan pentingnya penghijauan dan mengasrikan lingkungan. Secara khusus kepada semua pengelolah sekolah ,Instansi diwilayah Pemkot, swasta dan umumnya kepada warga kota, “bebernya.

Pria ramah dan suka berbudaya daya berbagai tanaman pangan itu menekankan kalau ia secara ihlas lakukan pembibitan pohon Pule sebagai wujud nyata ingin menghijaukan bhumi arema

Sementara itu ketua Forum Malang Kota Sehat juga Penggiat lingkungan serta Relawan PMI Kota Malang Ir Samsul Hadi yang didampingi Pembina PAPALAS Nurhadi mengatakan bahwa dasar aksi Tanam Pule mulai dari hulu hingga ke hilir itu wujud peduli lingkungan dan ikut mensukseskan prokes di tengah Pandemi di bhumi Arema,

“insyaallah gerakan penghijauan,tandur hijaukan bhumi, berbagi herbal axxatha dan masker untuk pelajar akan terus berlangsung meski ppkm sudah masuk level satu nantinya agar tetap waspada dan protokol kesehatan,” tegasnya yakin. (riz/tok/il/hms)

Di Posting : 14 November 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga