Pemkot Malang Serahkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir Bandang

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – “Bencana ini harus kita atasi bersama; bahu membahu dan gotong royong membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban adalah kunci suksesnya upaya kita meringankan beban mereka” ujar Sutiaji Walikota Malang Senin 7/11.

Banjir bandang yang turut menimpa beberapa titik di Kota Malang Kamis malam lalu membuat Walikota Malang, Sutiaji telah bergerak cepat untuk mengamankan warganya di DAS Brantas. Ia bahkan terus memantau dan turun langsung ikut serta membantu warga kerja bakti membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir.

Normalisasi rumah dan kebutuhan warga, lanjutnya, juga harus terus kita lakukan. Mengingat saat ini warga juga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing dan tidak lagi berlama-lama di pengungsian. “Saya memang menginginkan agar warga segera kembali ke rumahnya jika rumah sudah dibersihkan; karena di pengungsian tidak terjamin kesehatan dan secara psikologis tidak nyaman” tuturnya.

“Inventarisasi kebutuhan warga juga terus dilakukan agar tidak terjadi penumpukan bahan pokok, seperti yang terjadi saat ini. Fokus kami berikutnya adalah obat-obatan, alat tulis serta seragam sekolah; karena banyak yang sudah hanyut” ujar pria berkacamata itu.

Pada kesempatan kunjungan ke lokasi terdampak banjir tersebut; dengan didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji; Walikota Sutiaji menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga di Jalan Muharto Gang 5, Jalan Permadi Kelurahan Polehan, RT 07 RW 2 Kelurahan Jatimulyo dan wilayah Kampung Putih Kelurahan Klojen. (TS/EM/riz/hms)

Di Posting : 3 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga