Alumni SMP WR 83 Saweran Berburuh Barokah Bantu Warga Jl Flamboyan Samaan Dampak Banjir Bandang

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Niat berburuh barokah itu spontan saja keluar dari “Assalamualaikum Mene sore Mas tak terno …sepurane3 dino iki aku ambek konco2 Sekolah ngekno bantuan gawe sing kenek musibah., dengan cara saweran seiklasnya dari rekan2 alumni SMP WR 83, in sya allah iklas berburuh Barokah,” ungkap Yulisar anggota GM FKPPI Makota 1333 yang didampingi kordinator saweran Barokah SMP WR 83 Hj Menik.

Lanjut Arema Blimbing asli Polehan itu nenambahkan jika bantuan dari Alumni SMP WR 83 itu dimulai di kampung baru kel Mulyorejo tepatnya Jl Flamboyan bawah,

“Satu Kampung Mas.. sing di butuhno sementara iki ATK Air Bersih… Obat2 tan, Iki sing sumbangan susulan yo tekan konco SMP HJ Menik Karo Nanik S, Jenenge Hj. Menik asline Murni Suciati Utami untuk warga terdampak Banjir Bandang… di Samaan Jl Flamboyan Bawah … kampung baru… sama teman2 SMP yang ada, besok kami akan sakurkan ke daerah lain jika sumbangan dari alumni bahkan warga yang terus mengalir secara iklas akan kami salurkan ke yang berhak,” timpal Menik dan Nanik juga nampak bu lurah Samaan ikut.

Seperti diketahui bahwa setidaknya, ada 2 rumah di RW 2 RT 11 di Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, ada yang Kota Malang hanyut. ada Rumah-rumah yang kebanjiran lumpur tersebut berada di Kampung Samaan Kota Malang

Di mana, lokasinya memang sangat dekat dengan DAS Brantas, dan mengalami debit air tinggi dampak banjir bandang di Kota Batu. bahkan Wali Kota Malang Sutiaji
malam itu juga langsung melakukan peninjauan di tempat pengungsian warga terdampak. Yakni, di gedung Senaputra dan di Jatimulyo Bugenvil RW 07.
Sembari melihat kondisi warga terdampak, Sutiaji juga terlihat bercakap-cakap dengan warga menanyakan kondisi dan situasi saat banjir.

Berdasarkan keterangan Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Malang, Alie Mulyanto, setidaknya ada 30 rumah terendam air luapan banjir dari DAS Brantas di kawasan Kelurahan Samaan akibat banjir bandang dari Kota Batu. Hingga saat ini, tim BPBD Kota Malang tengah berpencar melakukan pemantauan dan evakuasi warga terdampak.
“Sementara di Kampung Putih dan Samaan yang terdampak hebat. Tidak ada korban jiwa. Korban dilakukan dievakuasi,” ungkapnya. (riz/yul/ net/yud)

Di Posting : 3 bulan Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga