Mensos Risma Sidak Penampungan Korban Banjir Kota Malang, Relawan Mblc, Kartar dan GM FKPPI Salurkan Bantuan

Di Posting : 6 November 2021
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Kehadiran Mensos RI dini hari Sabtu (6/11) pukul 00.00 WIB, Tri Rismaharini, Menteri Sosial Republik Indonesia, mendatangi penampungan korban banjir di Kota Malang. tepatnya di Brawijaya Senaputra Edu Park yang menampung korban banjir dari Kampung Putih, Kelurahan Klojen.

Pukul 00.00 WIB, Mensos RI tiba di tempat penampungan. didampingi
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyambut dan mengawal Risma meninjau kondisi korban banjir warga Kampung Putih.
Risma hadir bersama Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jatim Sri Untari Bisowarno.

Termasuk, Kasdim 0833 Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendy, Kapolsek Klojen AKP Dom Ximenes, Danramil Klojen Lettu Inf Miseri. Ketiganya juga hadir untuk mengawal kedatangan Mensos RI.

Risma, berkunjung dan berbincang langsung dengan warga dari RT 04, 05, 06 dan 07 dari RW 06 Kelurahan Klojen. “Mensos juga memberikan bantuan sembako berupa selimut, baju anak, baju orang dewasa, makan anak, makan siap saji, matras dan tiker untuk pengungsi di penampungan sejumlah 238 orang,” kata Kasdim Chairul, Sabtu pagi (6/11).
kurang lebih satu jam berada di lokasi dan memberi support bagi warga yang rumahnya terkena banjir, Risma meninggalkan lokasi.

Sementara itu relawan MBLC bersama GM FKPPI dan Karang Taruna Jatimulyo kec Lowokwaru di tempat lain, Sabtu pagi penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir juga terlaksana di Jl Bugenvil ,tepatnya di penampungan untuk terdampak banjir di RW 09 dan RW 02 Kelurahan Jatimulyo kecamatan lowokwaru,

“Kami dari kartang Jatimulyo bersama GM FKPPI lowokwaru secara spontan mengumpulkan bantuan dari donatur untuk keperluan warga terdampak banjir termasuk menyalurkan bantuan dari BPBD maupun mblc ,dan terus dilakukan pemantauan untuk keperluan para korban banjir hingga mereka bisa kembali ke rumah2 masing2 setelah ada perbaikan”ungkap Tio Zhanuar ketua Kartar Jatimulyo singkat.

Sedangkan korban banjir dikelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang.
Camat Kedungkandang, Suprayitno, Lurah Kotalama, Bambang, Babinsa Kotalama Pelda Roji’in Susanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Lilik Hartadi, mendatangi wilayah RT 06 RW 04 Kotalama.

Pemerintah lewat kecamatan memberi bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan tersebut berupa sembako dan selimut.
Camat menyerahkan simbolis bantuan tersebut kepada tiga warga. Yaitu, Mariana, Suwandi dan Satibi.
Camat juga memberikan imbauan untuk selalu waspada dalam menghadapi bencana. (riz/had/jok/tok/hms)

Di Posting : 6 November 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga