Sam Sutiaji : PR Kita Semua, Kuatkan Literasi Keuangan

Di Posting : 2 November 2021
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

BATU PROKOTA.Com – “Ayo kita kuatkan literasi saudara-saudara kita, yang differensiasinya masih jauh, literasinya masih diangka 38 persen, masih jauh. Inklusinya sudah diangka 90an” ujar Walikota Malang Sutiaji.

Hal tersebut diungkap Walikota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan keynote speech dalam Awarding Bulan Inklusi Keuangan 2021 di Senyum World Hotel convention Hall Lt M Jl. Ir Sukarno No 144 Beji Kota Batu. Acara ini digelar secara hybrid, online dan offline serta mengunakan protokol kesehatan yang baik. Sam Sutiaji sapaan akrab Walikota Malang menyampaikan pentingnya penguatan literasi keuangan dalam inklusi keuangan.

“PR (red. Pekerjaan Rumah) Kita semua, ini bukan PR perbankkan saja, tapi PR saya, PR pak Sanusi, PR Bu Dewanti dan PR masyarakat bumi Arema” tambah Sam Sutiaji.

Semua Kepala Daerah di Malang Raya hadir dalam Awarding Bulan Inklusi Keuangan 2021 OJK Malang ini, Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, M.M, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko M.Si dan Walikota Malang Drs. H. Sutiaji beserta perwakilan dari industri Jasa keuangan di wilayah Malang Raya. Ketiga pimpinan Malang Raya ini menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah yang aktif tentang Inklusi Keuangan. Penghargaan ini diberikan oleh Forum Komunikasi Industri jasa Keuangan Malang.

Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri dalam sambutannya menyampaikan sinergi pentahelix yang terus di optimalkan. “Di Industri jasa keuangan kita menjadi satu, kita selalu melakukan sinergi, namun sinergi ini tidak bisa dilakukan tanpa ada dukungan dari berbagai pihak, termasuk didalamnya pemerintah kota batu, pemerintah kabupaten malang dan pemerintah Kota Malang.” Ujarnya.

Dalam awarding ini juga memilih Duta Inkluasi Keuangan Malang 2021 kategori Non Perbankan dimenangkan oleh Inas Pramitha Abdini Haq dari BPJS Kesehatan. Sedangkan Duta Inkluasi Keuangan Malang 2021 kategori Perbankan yang dimenangkan oleh Laurencia Frisca Priandini Gustaaf dari BPD Banten. (EM/riz/hms)

Di Posting : 2 November 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga