Rudi Nugroho Ketua GM FKPPI Makota : Spirit Sumpah Pemuda Wujudkan Toleransi Di Masyarakat

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – “Dengan spirit sumpah pemuda, kita ambil hikmah. Apa yang menjadi yong java, yong selebes dan seluruhnya di Indonesia pemuda itu bisa bersatu. Ya, bisa bersatu. Ini harus dicari akar utama, inti utama, yang membuat kekuatan tali persatuan itu bisa utuh, bisa terjadi hari ini kita persiapkan daripada nilai-nilai spirit sumpah pemuda itu untuk terus-menerus didalami supaya kita memasuki tahun dua ribu empat puluh lima itu bisa lancar, bisa mulus, “kata ketua GM FKPPI Makota 1333 Rudi Nugroho,Spd

Lanjut Rudi lebih jauh bahwa ,tahun dua ribu dua puluh dua sudah ditetapkan sebagai tahun toleransi antar umat beragama. Oleh pemerintah. Tahun dua ribu dua puluh dua sebagai tahun toleransi. Tahun toleran ini perlu didukung. Oleh semua pihak. Ya. Oleh seluruh elemen anak bangsa. Tantangan ke depan kita adalah bagaimana kita tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jaga keutuhan. Perbedaan kebinekaan ini adalah karunia ilahi. Ini adalah hikmah dan cara Tuhan untuk membesarkan bangsa Indonesia. Perbedaan ini adalah potensi perbedaan yang terdiri dari suku, bangsa, dan bahasa ini adalah aset yang perlu kita rawat, bukan persoalan.” paparnya yakin.

Sementara itu Kaitanus Angwarmas ketua GMNI DPC Malang menambahkan kalau toleransi itu butuh ikatan pemersatu untuk mencapai satu tujuan. “Forum ini diskusi hari ini alat untuk menggali nilai-nilai spirit sumpah pemuda itu. Kuatkan pada sisi persamaan ya erat dalam sebuah bingkai persatuan dari kebinekaan yang ada. Saya kira dengan kekuatan persatuan, dengan saling menghormati, potensi anak bangsa, terutama yang diinisiasi oleh generasi muda, mampu memasuki zaman ke tahun dua ribu empat puluh lima lebih lancar,” tegasnya.

Takkalahmenarik ungkapan dariketua GmKI DPC Malang ,Ema Sarila Sinaga menambahkan, kalau dengan bonus demografi itu dengan sukses, dengan gilang-gemilang, ya. Tetapi kalau tidak dipersiapkan ada risiko teman-teman sekalian, ada risiko resiko yang harus ditanggung oleh bangsa ini. Oleh karenanya, kalau kita sudah sadar, sudah mengetahui arah ke mana perjalanan bangsa ini.

“Dengan seluruh kebijakan dan potensinya yang sedang berjalan menuju titik kemas itu. Maka perlu kita jaga, perlu kita rawat, perlu kita rajut supaya betul-betul mencapai daripada ke tujuan dengan sempurna, dengan baik. Itu pesan yang dapat saya sampaikan pada teman-teman sekalian yang ini sudah mengawali satu proses kegiatan hari Sumpah Pemuda dengan diskusi. “tandas mahasiswi UB itu optimis.

“Tepuk tangan untuk organisasi GMNI, dan GM FKPPI. Selamat berdiskusi terima kasih Mas Rudi terima kasih dan tidak berhenti di setelah diskusi ini. Kita perlu berkolaborasi, kita perlu menyamakan persepsi, sharing pendapat dengan teman-teman generasi muda yang lain,

“Di sana ada banyak potensi pemuda ya. Kita bisa merajut, kita bisa mempersiapkan tahun dua ribu empat puluh lima itu dengan baik. Akhirnya dengan kekuatan pemuda kita songsong tahun keemasanIndonesia menuju mercusuar dunia.merdeka,” pungkasnya yakin. (dr/rud/her/yu/la/hms)

Di Posting : 3 bulan Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga