Wawali Sofyan Edi : SMKN 6 DiBantu GM FKPPI Spirit Mbangun Desa Luar Biasa Tanam 1000 Pohon Pule, merawat itu yang harus dilakukan Warga Wonokoyo

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – “SMKN 6 bangun desa. Nah, dalam hal apa itu yang diutamakan hari ini adalah bagaimana lingkungannya semakin baik. Dengan cara penghijauan, penanaman pohon, seribu pohon pule dan ada sekitar delapan ratus pohon buah yang sudah ditanam HPAI.

“Yang mana kita sudah laksanakan mulai dari titik pintu depan sana sampai di kawasan bantaran sungai termasuk di kawasan wisata air yang ada di Kelurahan Wonokoyo. Dan satu titik lagi di wilayah atas daripada Wonokoyo yang sekarang kita berada”ungkap wawali Sofyan Edi Jarwoko usai safari ke tiga titik penanaman 1000 Pohon Pule di taman Tugu Hamid Rusdi di wilayah Kelurahan Wonokoyo yang dibantu siswa SMKN 6 Kota Malang saat MPLS( masa pengenalan lingkungan sekolah) Jumat 22 /10

Nah, lanjut Arema Asli Sukun itu nenambahkan jadi kegiatan ini kita laksanakan, dilaksanakan oleh SMKN 6 bersama HPAI kita support, kita bantu 1000 pohon Pule, dan sebagian pohon buah dari HPAI. Itu ceritanya. Mengapa kita atau tentukan SMKN 6 bangun Desa Di Wonokoyo karena kebetulan spirit dan semangat warga Wonokoyo ini luar biasa.

“Ya. Pak Lurahnya, Pak RW-nya, Pokdarwisnya, Karang Tarunanya, tokoh-tokoh masyarakatnya, pelaku usaha di sini memberikan support dukungan sehingga pelaksanaan ini akan lebih mudah dan berhasil,

“Karena menanam itu mudah, tetapi merawat itu yang perlu terus-menerus dilakukan oleh kita semua. Dalam hal ini adalah warga Wonokoyo, Poinnya itu.

“Kenapa? Dan seterusnya seperti desa membangun, membangun desa itu seperti apa Pak?, Pak Sidik, Kasek SmK 6 nanti akan menyampaikan. karena itu dengan tinggi dan spirit yang luar biasa dari masyarakat. Oke, kita setujui, kita tetapkan di Wonokoyo.

Apalagi tahun dua ribu dua puluh dua, di kawasan GOR Kenarok ini akan dibangun taman kota alun-alun kota. juga akan mempercantik kawasan di sekitar nah kalau kawasan depan sudah bagus di dalam kampung Wonokoyo harus diperbagus juga alhamdulillah juga sudah ada rencana destinasi-destinasi wisata ada kampung buah dan seterusnya.

Sehingga masyarakat yang berkunjung ke alun-alun masih bisa mampir untuk menikmati wisata air di Wonokoyo. Memetik buah yang ada di Barat, Wonokoyo. “Seperti minggu hari ini yang akan kita bangun di Wonokoyo ini.” pungkas bung Edi yakin.

Sementara Drs Sidik Priyono Kepala Sekolah SMKN 6, “Yang jelas dua puluh-sembilan tahun yang lalu kita itu izin membantu desa-desa yang jelas ini program dari Dirjen Vokasi yang mana memang ada program untuk SMK maupun desa. harapannya memang kita coba untuk tapi tahun ini kita bisa mewujudkan dengan kerja sama dari pemerintah daerah Kota Malang untuk bisa membantu masyarakat yang mungkin dari salah satu sisi penghijauan Atau mungkin nanti ada eh yang lain.

“Harapannya, memang kita coba setiap SMK diharapkan sasaran. Izin mengharapkan ada pendekatan di desa-desa yang tertinggal. Ini yang bukan pertumbuhan masalah apa finansial ya.

Kadang-kadang mungkin proses yang kita alami saat ini adalah penghijauan. Dan salah satu usaha kita untuk bisa mewujudkan itu sementara ini hanya bisa ya alhamdulillah pemerintah kota juga bisa membantu untuk terima kasih.

Bukan kurikulum, tapi himbauan. Jadi SMK itu di Dirjen vokasi itu diharapkan untuk desa-desa yang tertinggal. Untuk apa di lapangan apa saja ya sebenarnya tergantung dari kemampuhan masing-masing sekolah khususnya SMK itu diharapkan ke arah sana jadi kita bisa punya inovasi apa yang harus kita bangun itu dan saya kepala sekolah di SMK enam ini kita bisa mampu agar membangun desa melalui penghijauan” tandaa dia. (dr/tok/il/hms)

Di Posting : 3 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga