Wawali Sofyan Edi : Luar biasa pengendalian Covid-19 kita 70% per vaksin, gerakan vaksin akan mampu meminimalisir kasus covid

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – “Sudah hampir 5 hari yang lalu , bahkan sudah direncanakan 2 minggu yang lalu, siswa SD yang usia 12 tahun keatas, SMP, SMA, hari ini dilaksanakan vaksin di Cor Jesu ini untuk siswa siswi yang ada disini, ibu kepala sekolah , para alumni, meng support kegiatan ini.

“Herd Imuniti, berkaitan dengan konsep penyelesaian pengendalian covid, kalo Masyarakat kita 70% per vaksin, maka mayoritas masyarakat kita ada ketahanan untuk menghadapi covid, oleh karena itu gerakan vaksin ini harus segera dilakukan secara cepat supaya ketahanan populasi kita dan kita akan mampu meminimalisir kasus covid ini.” kata Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko Jumat 3/9 saat meninjau vaksinasi di SMAK Cor Jesu malang.

Lanjutnya Bung Edi lebih jauh ,bahwa sekarang vaksi masuk ke siswa siswi itu sangat penting, karena malang adalah kota pendidikan. Di malang ini kalo pendidikan nya mulai aktif, kampus, sma, smp mulai aktif, maka otomatis akan menggerakkan sektor sektor yang lain dan ini sangat bagus untuk pemulihan ekonomi.

“Jadi saya disini untuk memberikan support, sekaligus mengapresiasi kepada ibu kepala sekolah, para alumni. Tadi dikonfirmasi ada 600 vaksin, dan mampu untuk menvaksin siswa siswi dan juga sekolah disekitarnya termasuk sma islam, luar biasa,bersatu padu, gotong royong melawan pandemi covid – 19 tanpa ada perbedaan perlu acungan jempol demi bhumi Arema” tandas Wawali Arema Asli Sukun itu beri applause.

Sementara itu Kasek SMAK Cor Jesu Malang Agatha Ariantini menambahkan, kalau vaksinasi ini awalnya karena temen2 adik2 yang ada di kampus cor jesu kesulitan mendapatkan vaksin.

“Sehingga kami tergerak selaku ikatan alumni, kemudian bagaimana untuk bisa mendapatkan vaksin, alhamdulillah puji Tuhan, kita bisa berkoneksi dengan pihak kepolisian polresta malang untuk bisa merealisasikan kegiatan ini.”bebernya.

Lanjut Kasek yang murah senyum itu menegaskan jika ketersediaan vaksin pihak Cor Jesu mengusulkan 1000 vaksin, tapi karena keterbatasana.

“Jadi kami hanya mendapatkan 600 vaksin. Ini ada sharing juga ke beberapa sekolah, karena siswa siswi sma cor hesu ini banyak yang berdomisili di luar, dan ada beberapa yang sudah vaksin, sehingga ada kelebihan vaksin ini, nah kelebihan ini yang kami bagikan ke siswa yang bersekolah disekitar Cor Jesu, dan sma islam ,serta sekolah disekitar celaket,” pungkasnya bersyukur bisa berbagi. (riz/den/hms)

Di Posting : 5 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga