Walikota Sutiaji Apresiasi Vaksinasi “Jaksa Peduli”

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – “Ini berseiring dengan keharusan Kota Malang dalam satu hari harus menghabiskan 21 ribu vaksin. Maka ini bagian dari percepatan vaksinasi, program vaksinasi di Kota Malang. Yang diharapkan maksimal di bulan Semptember sudah lebih dari 500 ribu sampai 600 ribu orang yang tervaksin. Dengan jumlah perkiraan 70 persen dari jumlah penduduk di Kota Malang,” urai Walikota Sutiaji.

Hal itu diungkap Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji saat hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi “Jaksa Peduli” yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang pada Kamis (8/7). Pelaksanaan vaksinasi ini diikuti oleh 200 lebih orang; terdiri dari 100 orang supir angkot di Terminal Arjosari, 100 orang untuk keluarga besar kejaksaan, serta warga sekitar.

Walikota Sutiaji mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 serta Hari Ulang Tahun Adhyaksa Dharmakarini ke-21. Menurutnya, ini merupakan wujud kolaborasi bersama antara Kejari Kota Malang dengan Pemerintah Kota Malang dalam upaya percepatan vaksinasi.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Malang itu juga menyatakan bahwa program vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian atas nama kemanusiaan demi keselamatan bersama. “Karena pandemi ini bukan urusan Pemerintah Kota semata, tapi urusan kemanusiaan. Kita tumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan yang sangat-sangat dibutuhkan oleh kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, Walikota yang akrab disapa Sam Sutiaji ini berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksin yang sesungguhnya adalah disiplin dan disiplin. Kita masih sagat rendah disiplin kita. Jadi vaksin ini manfaatnya adalah mengurangi resiko terpapar. Mengurangi resiko kematian ketika dia terpapar. Sehingga meminimalisir jumlah kematian, mengurangi penyebaran Covid 19,” paparnya.

Kepada masyarakat, imbuh Walikota Sutiaji, saya pesan, bahwa setelah vaksin ini bukan berarti kita berkeliaran tanpa menerapkan pakai protokol kesehatan. Terus berdisiplin, jaga diri sendiri, jaga keluarga, jaga masyarakat.

Terakhir, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Andi Darmawangsa, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia; bahwa Jaksa harus ikut serta mendukung Pemerintah Kota dalam penanggulangan Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Jaksa dan penyebaran kebaikan bagi lingkungan. Semoga maksud dan niat baik kami ini mempunyai nilai kemanusiaan,” pungkas Andi. (sfr/Ts/riz/hms)

Di Posting : 6 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga