Walikota Sutiaji: Untuk Kebutuhan Tabung Oksigen dan Obat-obatan Di Kota Malang Saat Ini Masih Tersedia

Di Posting : 7 Juli 2021
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – “Sampai saat ini memang masih tersedia; hanya persoalannya adalah keterbatasan tabung gasnya dan saya rasa itu persoalan secara nasional. Jadi tabung gasnya memg kurang karena itu import,” ungkap Walikota Malang Sutiaji sesaat setelah lakukan peninjauan ke RSSA,Selasa 7/6.

Jadi untuk ketersediaan oksigen, lanjutnya, Insya Allah masih aman. Tapi tidak menutup kemungkinan akan jadi langka jika situasi kita tidak segera dikendalikan. “Saya berdoa agar ini bisa segera dikendalikan, masyarakat juga harus tahu bahwa kita benar-benar berada pada situasi darurat sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga diri harus ditingkatkan” tegasnya.

Selanjutnya Walikota penyuka makanan pedas tersebut juga menjelaskan bahwa saat ini ketersediaan masker dan obat-obatan untuk penanganan Covid sudah mulai mengalami kelangkaan, sehingga membutuhkan perhatian kita bersama. “Pemkot Malang akan segera mengambil langkah terkait hal ini dengan berkoordinasi pada Pemprov Jatim” imbuh Sutiaji.

Pada kesempatan tersebut Walikota Sutiaji menyampaikan himbauan kepada warga Kota Malang untuk mematuhi aturan yang berlaku selama penerapan PPKM Darurat kali ini; semuanya itu bertujuan untuk menekan dan mengendalikan penyebaran virus di Bhumi Arema.

“Melihat kondisi yang sesungguhnya, kepada masyarakat supaya hati-hati. Tentang PPKM darurat ini harus ditaati. Karena ini bukan hanya memikirkan dirinya tapi memikirkan bangsa dan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan dari informasi yang ada, titik peninjauan Ketersediaan Obat, Alat Kesehatan dan Oksigen yang dikunjungi Walikota Sutiaji bersama Forkopimda adalah Wirantono Gas Distributor Oksigen Jl Aris Munandar 27 Kidul Dalem; Arnes Grosir Alat Kesehatan Jl Dr Cipto; RS Lavalette Malang; IGD RSSA Malang; dan Distributor Alkes Medilab Oro-Oro Dowo, serta Apotek Narita.

Tegasnya kalau peninjauan tersebut untuk menindaklanjuti pemberitaan akan langkanya oksigen di berbagai wilayah Indonesia; Walikota Malang, H. Sutiaji bersama jajaran Forkopimda Kota Malang turun langsung ke lapangan untuk meninjau ketersediaan oksigen di Kota Malang pada hari Rabu (7/7). (Ts/sfr/riz/hms)

Di Posting : 7 Juli 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga