Wawali Sofyan Edi Tinjau Langsung Vaksinasi di Puskesmas Polowijen

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – “Trennya kasus Covid-19 ini kan agak naik, tapi masih terkendali. Mumpung belum, saya sampaikan melalui camat, segera lakukan pendisiplinan bersama aparat terkait. Supaya gelombang yang terjadi seperti di daerah lain yang naik pesat dan rumah sakitnya dipenuhi pasien, agar tidak terjadi di Kota Malang,” ucap Wawali Sofyan Edi.

Wawali Sofyan Edi turut menjelaskan bahwa pengendalian dan pencegahan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Malang tentunya tengah diimbangi dengan upaya pemerintah dalam melaksanakan pemberian vaksinasi di berbagai lokasi.

“Target vaksinasi di Kota Malang setelah kita melihat secara langsung tadi Alhamdulillah, sudah cukup tinggi. Karena kita gerakkan lewat puskesmas, kelurahan-kelurahan, kemudian tempat belanja, mall juga, dan perguruan tinggi,” ungkap Bung Edi, sapaan akrabnya.

Jelas Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Polowijen, Senin, (21/6). Menurutnya, program vaksinasi ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gelombang baru peningkatan kasus Covid-19 di Kota Malang.

Dalam peninjauan tersebut, nampak Wawali Sofyan Edi didampingi Camat Blimbing, Aryadi Wardoyo, Lurah Polowijen, Suseno, serta Kepala Puskesmas Polowijen, Bambang Arief Purwanto.

Selanjutnya, Wawali Sofyan Edi juga meyakinkan masyarakat, bahwa vaksinasi yang diberikan adalah aman. Karenanya, Bung Edi juga mengimbau kepada warga Kota Malang untuk segera melakukan vaksinasi.

“Tadi saya tanya satu persatu. Warga yang sudah vaksin sekali, yang kedua kali, lansia, yang masih muda. Semuanya tidak ada masalah atau keluhan, sehat-sehat saja” tutur Bung Edi.

Bahwa yang melaksanakan vaksinasi pertama maupun kedua, imbuh Bung Edi, secara fisik dan kesehatan tidak merasakan keluhan apapun.

“Sehingga perlu diketahui kepada masyarakat yang lain yang masih merasa takut atau tidak mau vaksin, untuk segera vaksin. Karena untuk kesehatan beliau-beliau sendiri, kesehatan masyarakat,” tambah Bung Edi.

Terakhir, Bung Edi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat, disiplinlah prokes. Menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, lalu interaksi dengan masyarakat luar Kota Malang hindari dulu yang beresiko. Ini antisipasi kita yang betul-betul membuat kita bisa menghentikan penyebaran Covid-19,” tutup Bung Edi. (sfr/riz/hms)

Di Posting : 7 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga