WAM Didorong Wawali Jadi Wisata Edukasi Pro-lingkungan Yang Natural

Di Posting : 20 Juni 2021
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Mengejutkan dan itu wajar saat Humas SMKN 6 Malang Sule Sulaiman dikenalkan oleh Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko bahwa dia satu tokoh lingkungan yang bisa diajak kerjasama melalui himpunan penggiat adiwiyata indonesia malang raya.

Rasa penasaran dan mendorong guru tehnik berperawakan kekar yang berambut kriting itu setelah wawali balik ke Mako ,ia balik ke ke Wisata air Madyopuro untuk diskusi dengan salah satu pengurus karang taruna dengan harapan segera terwujud wisata air tersebut.

Menurut Wakil Walikota Malang yang biasa disebut bung edi usai lakukan penanaman pohon Pule diareal WAM, ” apresiasi untuk mewujudkan wisata air Madyopuro (WAM) itu dapat direalisasi karena memiliki potensi, tempatnya strategis untuk menjadi tempat wisata alternatif baik untuk masyarakat Madyopuro maupun luar Madyopuro.

“Memang konsepnya harus natural, karena suasana daerah di wisata air Madyopuro nantinya ini bener-bener nanti dijadikan gazebo, ada beberapa gazebo yang sudah dibuat dari bangku, atapnya dari alang-alang, tadi saya lihat memang cukup bagus. Jadi prinsipnya bapak mendukung program wisata air madyopuro yang diinisiasi oleh karang taruna Madyopuro ini bisa mendongkrak ekonomi yang ada di masyarakat sekitar.”papar arema asal Sukun itu berharap.

“Tadi saya banyak diskusi dengan mas sholeh dan beberapa temen-temen dari karangtaruna. Selain soal nanam pohon pule yang salah satu tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya abrasi sungai, karena disekitaran situ jarang ada pohon-pohon besar, adanya bambu. Jadi dengan adanya penanaman pule bisa menjadi penopang abrasi sewaktu-waktu. Jadi kalau nanam pule disitu memang cukup baik untuk abrasi disitu.” tandasnya optimis. (riz/sul/ila)

Di Posting : 20 Juni 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga