Tanam Pule Di Bakalankrajan Wawali Sofyan Edi Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – “Saya ingin melaporkan pada panjenengan. bahwa
sekarang covid trendnya naik, hati-hati banyak kota di Jawa timur zona merah apalagi Jawa tengah, DKI JAKARTA full yang namanya rumah sakit, dalam kondisi semacam ini yang harus kita lakukan meningkatkan kedisiplinan supaya memakai masker.” ungkap Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko sesaat sebelum penanaman Pohon Pule di Rw 06 Bakalankrajan,Sukun Minggu 20/6 bersama GM FKPPI dan masyarakat.

Menanam pohon pule Ini, lanjut Bung edi biasa disapa, adalah kewajiban kita, kalau kepada beri info pada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan tetap jalan terutama tentang covid, pembangunan dan lain-lain ini adalah banyak cara. “Kulo pesen sahestu covid naik sekarang, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah Dan Bandung, rumah sakit full nambah tempat tidur.” Tegas bung Edi saat lakukan gerakan penghijauan tanam pule diRW 06 Jelurahan bakalankrajan Minggu 20/6.

Kalau sudah tahu begitu, tambah ketua DPD Golkar kota Malang itu jadi kalau ada warga yang ketamuan dari luar kota harus di isolatif, isolasi ditempatnya sendiri sendiri. Begitu juga kalo warganya mau ke luar kota. Covid ini menular, jadi harus memakai masker dll supaya tidak terpapar.” tegas ketua DPD Golkar Kota Malang itu berharap.

Lebih jauh dikatakannya, jika warga bhumi arema kalau sayang kepada keluarga, suami istri, anak dan lain lain,maka harus jaga protokol kesehatan. “Kedua kulo matur nuwun sanget pada pak lurah, yang namanya bangkalankrajan dengan membudidayakan ikan nila insyaallah masih bersih-bersih ini masuk TOP 99 inovasi dari kementrian.”

“Katanya diperkotaan lahan menipis, kok bisa budidaya nila, ternyata pake terpal. Dulu dari RW 3 kemudian jadi RW RW yang lain dan tahun ini jadi satu kesatuan di wilayah bangkalan krajan menjadi inovator budidaya nila di perkotaan, itu sungguh mampu membangkitkan kesejahteraan kita. Tempatnya masih memungkinkan. Masyarakat digerakkan supaya menjadi sentra dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya semua

“Ketiga berkaitan nanam pule. Pule ini kita niatkan untuk kelestarian alam, iklim kita makin bersih, udara makin baik. Kita niatkan dengan ibadah supaya memberikan kesehatan kepada masyarakat dan lingkungan kita.

“Karena ini ditanam di tepi jalan, maka selanjutnya pak lurah selaku pemerintah yang ada di kelurahan mempunyai peran tugas bersama masyarakat merawat itu. Tentu di dinas lingkungan hidup nanti yang menangani perawatan itu.

“Jadi nanti diatur jangan menebang pohon sembarangan, ada mekanismenya. Kita menanam, dirawat bareng supaya yang kita niatkan tadi bisa terwujud.

“Oleh karena itu tidak bisa kalo dipasrahkan hanya ke pak lurah saja, pak RW saja, tapi semua bareng-bareng. Ini demi kelestarian alam, kita niatkan berdoa, nanti kalo pohon itu tumbuh besar, insyaallah doanya akan selalu mengalir sampai pohon itu tumbang suatu hari. Kita niatkan untuk apa saja, untuk anak-anak kita, supaya pandemi ini berakhir dll di setiap tanaman ada doa, keinginan dll supaya masyarakat kita kembali sehat dan hidup dengan bahagia.”pungkasnya yakin. (dr/ila/ hms)

Di Posting : 7 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga