Elly Estiningtyas Launching Galery Kuliner Disabilitas Nusantara Gandeng Tokopedia – shopee – blibli Cs

Di Posting : 14 Juni 2021
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – “Acara launching galery komunitas Malang kuliner dengan penyandang disabilitas malang raya bersama support dinas sosial prop jatim khususnya Melalui programnya Janeta, alhamdulilah manfaat,”ungkap Elly Estiningtyas Sofyan Edi, ST Wakil ketua I TP PKK Kota Malang Senin 14/6.

Lanjut istri Wawali Sofyan Edi itu, bahwa selain launching galery umkm juga ada pameran karya difabel mulai dari kriya sampai pada makanan-minuman olahan.

Termasuk testimoni pembuatan keset dan pijat refleksi dengan harapan bahwa teman” difabel setelah diberikan pelatihan akan mempunyai skill sehingga mereka bisa mandiri dalam hidup tidak bergantung atau menjadi beban keluarga.

“Acara tersebut dapat atensi dari market place seperti tokopedia, shopee, blibli & bbrp yg Lainnya.

semoga dengan adanya kepedulian dari para komunitas & pihak swasta terhadap teman “disabilitas menambah semangat dalam berkarya dan menyongsong hari depan agar lebih baik juga keberadaan beliau membawa manfaat bagi keluarga serta lingkungan sekitar.” papar kandidat masgister Management itu optimis

Perlu diketahui bahwa acara grand opening dari komunitas malang kuliner grand opening pusat oleh-oleh Nusantara yang di sponsori Malang kuliner manajemen berkolaborasi juga dengan dinas sosial dari kota Malang.

“Ini bu Yani sebagai pembina dari malang kuliner,juga sbg pemilik dari Malang kuliner manajemen.

“Misi awalnya saya buka online ini untuk membantu temen-temen yang terdampak pandemi, jadi temen-temen UKM terutama di kota malang itu memang semuanya kan terdampak,

Jadi saya ingin mengkoordinir UKM dan membantu pemasaran teman-teman agar bisa tersalurkan ke beberapa toko-toko diluar kota Malang, jadi selama ini saya sudah mengkoordinir kurang lebih 30 toko yang ada di Jawa.

Nah kedepannya nanti perkembangannya mungkin pemasarannya ke luar jawa, ke Kalimantan dan Sumatera.

Produk yang sekarang tidak hanya di Malang saja, makanya namanya oleh-oleh Nusantara karena produknya dari UKM dari seluruh Nusantara menjadi satu oleh-oleh.

“Sebenarnya saya pembina disabilitas jadi kemaren kebetulan bertemu dengan bu titing itu beliau minta tolong untuk membantu membina untuk anggota anggota beliau, selama ini belum ada yang membantu memasarkan produk nya teman-teman disabilitas,” jelas Titing yakin.

Dia berharap dengan berkolaborasi dengan malang kuliner produk produk anggota disabilitas bisa tersalurkan juga barangkali bisa ekspor juga.

Bahkan Malang kuliner sudah menyiapkan wadah untuk semua pelaku UMKM, juga Tokopedia, shopee akan membantu buat mereka penjualannya lewat online secara Nasional

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena ini adalah bentuk kepedulian dari para penggiat pengusaha yang memang tidak ada kaitannya dengan kedinasan dan ini mandiri daripada komunitas kemudian ada support dari dinas sosial jadi luar biasa sekali karena memang banyak sekali yang terdampak karena adanya pandemi ini.

bukan berarti Allah memberikan ujian ini untuk menyengsarakan manusia tidak, banyak sekali hikmah diantara musibah yang Allah berikan tentu ada rencana yang Allah tentukan agar kita mencari hikmah dari musibah yang ada itu. Nah dengan demikian seperti saat ini, ini adalah bentuk kepedulian para komunitas, kemudian dinas sosial untuk memberikan ruang tersendiri kepada saudara-saudara kita yang disabilitas.” pungkasnya berharap. (dr/rio)

Di Posting : 14 Juni 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga