WAWALI Gandeng Dandim 0833 Bedah Rumah Bu Tatik Gg.15, RT02/RW03 Kelurahan Gadang Sukun

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Aksi kemanusiaan terus dilakukan Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang kali ini menindaklanjuti keluhan warga Gadang gang 15 yang beberapa waktu yang lalu sempat viral di media sosial berkaitan dengan rumah Bu Tatik “setelah di croscek setelah viral di meksos ternyata bu Tatik ini mendapatkan banyak layanan dari program-program pemerintah daerah seperti BPJS, Tali asih, bansos dll. “bebernya bersyukur.

Lanjut orang nomer dua dikota Malang itu menambahkan jika memang rumah bu Tatik tersebut betul betul tidak layak oleh karena itu dengan solusi yang sudah di temukan akhirnya dibongkar untuk dibedah menjadi layak.

“Tentu diinisiasi oleh temen temen BARKOrnAS, Yang koordinasi langsung dengan komandan Kodim, kemudian BASNAS sudah turun memberikan support untuk pelaksanaan kegiatannya dibantu daripada unsur pemerintahan yang ada di kelurahan kemudian juga relawan yang ada disini.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah gotong royong warga sini, karena tanah ini dipinjami oleh Bu Endah, kemudian air bersihnya dikasih oleh pak Dayat, sehingga menjadi real dan nyata bahwa mengentaskan kemiskinan ini harus gotong royong dan bareng-bareng. “jelas bung edi.

Oleh karena itu Wawali bersama Komandan Kodim hadir disana untuk support dan untuk bisa mewujudkan rumah layak. pasalnya program tersebut dari periode yang kemaren tujuannya untuk memperkecil angka kemiskinan, akan tetapi fakta menunjukkan bahwa dampak daripada pandemi ini berdampak pada naiknya angka kemiskinan.

“Solusinya, kita mesti bersama-sama bahu membahu mengatasinya. semoga banyak pihak memberikan support dan dukungan. Hingga
penurunannya besar sekali, kalo ini digerakkan secara bersama-sama maka sebetulnya kita bisa fokus kepada penduduk penduduk yang memang real yang tidak bisa hanya di support lagi,tapi harus diatasi untuk dibedah rumah hingga layak.

Jadi tambah jetua DPD Partai Golkar kota Malang itu mengatasi kemiskinan yang ada di masyarakat, salah satunya yang memang produktif perlu diangkat dikasih usaha kecil .ada jalan keluar dari kemiskinan, dilain pihak ada masyarakat yang memang butuh bantuan seperti Bu Tatik ,terbantukan dengsn adanya program bedah rumah dengan menggandeng Kodim 0833, alhamdulilah terwujud,” pungkasnya berharap. (riz/rio/hms)

Di Posting : 7 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga