IIPG Gandeng Zerolim, HIPMI Dan UB Di Hari Lingkungan Hidup Se- Dunia Ajak Warga Bhumi Arema Prolingkungan Ubah Limbah Jelantah Jadi Uang

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup se-Dunia pada tanggal 5 Juni 2021 Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG ) Kota Malang menggandeng UB , HIPMi dengan tema Peran perempuan dalam peningkatan nilai ekonomi dan penyelamatan lingkungan dari limbah minyak goreng.

“Acara sosialisasi pemanfaatan limbah minyak jelantah dg metode zerolim kerjasama dg mahasiswa UB & Hipmi (himpunan pengusaha muda indonesia) Cabang Malang.

Bahan baku pengembangan biodisel yang disosialisasikan pada anggota
KPPG, IIPG, HWK, al-hidayah, sama Ampg yang perempuan ini jadi bermanfaat dan tepat guna, untuk itu kami kerjasama dengan zerolim sbg bentuk pemberdayaan perempuan terutama di kota malang.” ungkap ketua IIPG Malang Kota Hj Ely Sofyan Edi Jarwoko di Gedung DPD Partai Golkar Sabtu 5/6.

Menurut Istri Wakil Walikota itu menggandeng akademisi dari tim Zerolim UB yang salah satunya pematerinya Fadli ini menegaskan dalam pemaparannya mengatakan bahwa Pemanfaatan limbah minyak jelantah agar tidak mencemari lingkungan maka diadakan bank jelantah di tiap kelurahan bahkan Next tiap RW akan tersedia.

“Tiap kg minyak jelantah akan dpt feedback dari tim zerolim sebesar 3 rb, sedangkan untuk pahlawannya istilah atau sebutan bagi koordinatornya dapat fee 1.500 per kg belum lagi nanti yang bisa meng-edukasi melalui aplikasi maka dapat 5 rb per orang yangg Download aplikasi tsb.

Jadi keuntungan yg didapat selain untuk menjaga kelestarian lingkungan dari limbah jelantah jg membantu masyarakat di tengah Pandemi ini agar mendapat tambahan income.

Intinya Motivasi inovasi biodisel ini adalah solusi pengganti solar sebagai bahan bakar perahu nelayan. Kenapa ? selain karena lebih murah tapi juga kwalitasnya tidak kalah dengan solar dan yang utama adalah ramah lingkungan” pungkasnya Optimis.

Terpisah Hj Retno Sumarah.SE., MM ketua KPPG kota Malang menambahkan terobosan untuk menambah incom ibu-ibu yang tepatnya yang tergabung dalam KPPG, IIPG, HWK, Al-hidayah dan Perempuan AMPG tersebut sangat kami apresiasi dan kami dukung,

“Insyaallah untuk kemudahan perijikan akan kami kawal dan dukung sepenuhnya, terutana dalam situasi pandemi covid -,19, semoga tetap bersemangat dan tetap prokes 6 M,” tandas ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Malang itu berharap. (dr/el/hms)

Di Posting : 8 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga