Solidaritas Malang Melawan Pelemahan KPK Duduki depan Balaikota Sodorkan 4 Tuntutan

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Puluhan massa mengepung depan balaikota lakukan orasi dengan mengatas namakan Solidaritas Malang Melawan Pelemahan KPK, lebih tepatnya Mosi tidak percaya pada pimpinan KPK.

“Tes wawancara kebangsaan pada alih status pegawai KPK tak hanya bermasalah secara hukum, realitanya tes di lakukan tanpa ada panduan yang jelas.bahkan metode wawancara tes dianggap bermasalah secara prosedural karena tak menyebut namanya dan sebagai apa,”

” Sejumlah pertanyaan pada diskriminasi atas dasar agama,pertanyaan pada kebebasan beragama,”

Untuk itu solidaritas malang melawan pelemahan KPK, meminta Presiden sebagai kepala pemerintahan ,mendesak dan menuntut agar menjalankan amanah UUD 45, NKRI dan Bhinika Tunggal Ika dengan mengangkat semua pegawai KPK sebagai ASN.

kedua mendesak Presiden Jokowi membentuk tim investigasi yang melibatkan partisipasi publik secara menyeluruh atas dugaan skandal pemberhentian pegawai KPK,

ketiga, mendesak ketua KPK menyudai segala bentuk tindakan yang ditujukan sebagai tindsksn pelemahan dan pembusukan kPK.

Keempat, kami mendesak agar ketua KPK lakukan kewajiban pertanggungjawaban pada publik atas pelaksanaan tugasnya dan nembuka akses informasi sesuai pasal 20 ayat 1 dan ayat 2, hutuf c UU KPK atas hasil assesment tang dijadikan penilaian dan kebijakan untuk menyingkirkan pegawai KPK melalui proses penelitian khusus(litsys).tegas sang orator. (dr/gys)

Di Posting : 8 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga