Sinergi Pemkot Malang dengan Bank Jatim, Dorong Semangat Kebangkitan Ekonomi Daerah

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Kuatnya sektor UMKM di Kota Malang, menurut Walikota Sutiaji menjadi penting untuk didukung oleh Bank Jatim dalam kolaborasi bersama ini. Mengingat UMKM turut memiliki andil terhadap pemulihan perekonomian di masa pandemi. Walikota Sutiaji juga optimis pemulihan ekonomi di Kota Malang akan semakin cepat terwujud.

“Di kota ini kami sangat optimis kita lebih cepat recovery ekonominya, lebih cepat menguat, pertumbuhan ekonominya kita lebih cepat bagus,” tuturnya.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, menyampaikan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Bank Pembangunan Daerah, dalam hal ini Bank Jatim guna mendorong upaya bersama pemulihan ekonomi pascapandemi.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Sutiaji secara virtual dari Ngalam Command Center Balaikota Malang, Kamis (20/05). Turut bergabung secara virtual, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parwansa, juga Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, Busrul Iman.

Walikota Sutiaji menambahkan bahwa Pemerintah Kota Malang terus berkomitmen menguatkan eksistensi pelaku UMKM. Walikota Sutiaji nantinya akan mengajak Bank Jatim guna memberikan kobtribusinya secara riil terkait masalah pendanaan.

“Harapan kami, (Bank Jatim) terus mendorong penetrasi kredit di sektor ekonomi mikro. Karena ekonomi mikro dan ekonomi kreatif kita luar biasa potensinya di Kota Malang,” papar Walikota Sutiaji.

Kami juga berharap, tambah Walikota Sutiaji, ada dorongan dari Bank Jatim dalam hal ini adanya penurunan suku bunga yang masih banyak dikeluhkan oleh pelaku UMKM selama masa pandemi.

“Kita akan menuju kebangkitan ekonomi kita, jika kita bisa menjaga kebersamaan. Semua bisa kita atasi bersama di tengah kesulitan yang kita alami bersama,” tutup Walikota Sutiaji.

Merespon hal tersebut, Busrul Iman mengungkapkan strategi pihaknya sebagai Bank Pembangunan Daerah akan sejalan dengan program dari Pemerintah Daerah, baik Provinisi maupun Kota dan Kabupaten.

“Harapan dari Walikota Malang tadi tentu harus segera kami tangkap, memberikan suku bunga yang lebih murah untuk UMKM,” ujar Busrul. (sfr/dr/hms)

Di Posting : 8 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga