Safari Ramadhan Masjid Abdurrohman

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Bertepatan dengan Nuzulul Quran yang jatuh pada malam 17 Ramadhan 1442 H atau Rabu (28/4/2021) malam ini Walikota Sutiaji menyampaikan harapananya. “Kita berharap kita Kembali ke Al-Quran petunjuk bagi kita semua,” ujarnya.

“Yang kami harapkan bukan tekstual tapi kontekstual.” tambahnya. Sutiaji meyakini dengan mencitai kitab sucinya, semua aspek kehidupan di tata, maka dapat membangun kebersamaan, menghormati antar umat beragama, bermasyarakat dan bernegara yang baik.

Dalam safari ramadhan putaran ketiga ini, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang memberikan bantuan dana Baznas sebesar 15 Juta langsung diberikan kepada takmir masjid. Untuk diketahui ZIS (zakat infaq shadaqah) yang dikelola baznas merupakan sebagian besar dari para ASN di Kota Malang. Harapannya masjid yang kita bantu dapat menjadi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kota Malang sebagai kepanjangan dari Baznas Kota Malang yang fungsinya mengumpulkan dan mendistribusikan dana ZIS di lingkungan masjid tersebut.

Penanggung jawab sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren dan Majelis Dzikir Wa Ta’lim I’Anatut Tholibin KH Syaifuddin Zuhri menyampaikan pentingnya bela agama dan bela negara. “Bela agama jangan merusak negara, Bela negara jangan merusak agama. Antara agama dan negara di Indonesia tidak bisa dipisah. Dengan agama hidup berkah, dengan negara yang aman damai tentram dalam perbedaan, hidup akan lebih mudah.” ujarnya.

Seperti diketahui Walikota Malang Sutiaji, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko Pj. Sekda Kota Malang, Hadi Santoso serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang melakukan safari Ramadan ketiganya di Masjid Abdurrohman dan Majelis Dzikir Wa Ta’lim I’Anatut Tholibin, Jl. Simpang Panji Suroso I, Kel. Purwodadi. (EM/ruz/hms)

Di Posting : 9 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga