Masjid Surga Tunggulwulung, Lokasi Pertama Safari Ramadhan Pemkot Malang

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji menyampaikan apresiasi atas kontribusi jamaah masjid surga dalam pembangunan masyarakat seutuhnya. “Menjadikan masjid bukan hanya sekedar ibadah mahdhah tapi untuk kegiatan-kegiatan sosial” tambah Sutiaji.

Pada tahun 2021 ini juga akan dibangun jembatan Tlogomas yang lokasinya tidak jauh dari masjid Surga. Jembatan senilai 44 Milyar ini akan berada di sebelah barat Masjid Surga yang tentunya akan mendongrak perekonomian masyarakat sekitar. “Nah ini tantangan ketika akses ini sudah luar biasa, fungsi masjid harus makin dikuatkan” ujar Sutiaji

Walikota Malang dalam Safari Ramadhan ini menyampaikan kejadian luar biasa di India bahwa kasus covid-19 menelan banyak korban jiwa, tercatat sudah lebih dari ribuan. Ptotokol Kesehatan harus kita kuatkan bersama. Kota Malang saat ini sudah membolehkan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. “Harapannya anak-anak ini menjadi viral kebaikan kepada orang tuanya. Kadang yang kurang disiplin orang tuanya” ujar Sam Sutiaji panggilan akrab Walikota Malang.

Bersamaan dengan Safari Ramadhan ini pula, telah diserahkan bantuan dari Pemkot melalui Baznas Kota Malang sebesar Lima Belas Juta Rupiah kepada takmir Masjid Surya Gemilang agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masjid.

Pembina Masjid Surga Prof. Dr. Tobroni, M.Si menerima dengan rasa syukur bantuan ini. “Dengan kerjasama yang baik antara ulama umaro, kita semua bisa mengawal, mendampingi dan mengayomi masyarakat Kota Malang” ujarnya.

Memasuki bulan Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kota Malang kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan. Masjid Surya Gemilang atau biasa disebut juga Masjid Surga yang berlokasi di Jalan Saxofone Kelurahan Tunggulwulung ini menjadi titik pertama dilaksanakannya kegiatan tersebut pada hari Senin (26/4/2021).

Perlu diketahui bahwa Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan didampingi oleh Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, M.Tr (Han), Danlanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati, Wawali Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Pj. Sekda Kota Malang, Hadi Santoso serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang juga berkesempatan hadir pada safari ramadhan. (EM/dr/hms)

Di Posting : 9 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga