Gelar Rakor dengan BPJS Kesehatan, Walikota Malang Pesan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat akan Kesehatan

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Walikota Sutiaji menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menguatkan komitmen bersama dalam meningkatkan layanan kesehatan serta jaminan hidup sehat di Kota Malang. Menurutnya, kesehatan masyarakat menjadi kewajiban bersama.

“BPJS ini jaminan kepada penduduk, seluruh penduduk Indonesia tidak pandang bulu. Semuanya diberikan ruang yang sama oleh negara untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” ucap orang nomor satu di Kota Malang itu.

Selanjutnya, Walikota Sutiaji juga menjelaskan UHC (Universal Health Coverage) di Kota Malang saat ini mencapai angka 95,32%. Ke depan, Walikota Sutiaji beraharap agar layanan kesehatan di Kota Malang terus ditingkatkan guna mendukung komitmen pemerintah dalam menyelenggarakan jaminan kesehatan. Namun Walikota Sutiaji juga meminta agar upaya-upaya tersebut diiringi dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Walikota Sutiaji berpesan agar pelaku layanan kesehatan mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, melalui upaya komunikasi preventif dan promotif.

“PR besar kita menyadarkan masyarakat. Bahwa tindakan-tindakan kita harus yang preventif dan promotif jadi yang harus kita kuatkan,” ujar Walikota Sutiaji.

Upaya-upaya promotif serta pemberian literasi kesehatan, lanjutnya, harus semakin dikuatkan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan dan menjaga kesehatan diri sedini mungkin.

Hal itu disampaikan Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, hadir dalam Rapat Koordinasi dan Pelaporan Progres Pelaksanaan Program JKN-KIS Bersama BPJS Kesehatan dan Stakeholder Terkait, Rabu, (21/4/2021). Walikota Sutiaji nampak didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang, Dina Diana Permata. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Sidang Balaikota Malang dan dihadiri oleh OPD terkait, klinik, puskesmas, rumah sakit, dan layanan kesehatan lainnya. (sfr/dr/hms)

Di Posting : 9 bulan Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga