Berbagi Dor To Dor Ala Aksara Tumapel Bersama 400 anak Yatim Piatu Hindari Penyebaran Covid-19

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Memasuki tahun kedua Wabah Pendemi covid 19, Komunitas Aksara Tumapel tak membuat surut berbagi, bahkan terus bergerak santuni anak Yatim meski harus menggunakan Prokes yang ketat.

Tahun ini aksi berbagi ala Ajsara Tumapel ditengah pandemi ada yang menarik dan perlu disyukuri ,pasalnya Selain menggelar buka bersama dan santunan anak yatim di rumah Dinas Ketua DPRD Kota Malang, Aksara Tumapel akan melaksanakan santunan dengan cara jemput bola langsung mendatangi yayasan anak Yatim yang berhak mendapatkan santunan apalagi yang tak tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Menurut Ketua pelaksana kegiatan santunan M Taufik mendampingi Ketua Komunitas Aksara Tumapel Liga Alam mewakili para donatur hadir melaksanakan buka bersama dan santunan di rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang jl Kawi 24 Kec Klojen Malang.

Acara buka bersama ini diawali kirim doa kepada almarhum almarhumah para donatur dipimpin langsung oleh Gus Hisa Al Ayyubi Pengurus Ponpes Darul Hidayah Bareng Kartini Gang 3 G Malang.

Tuan rumah Ketua DPRD I Made Riandiana Kartika bersama seluruh keluarganya ikut dalam acara.Ketua DPRD I Made Riandiaartika

Dalam sambutannya Tuan rumah Ketua DPRD Kota Malang ini mengucapkan selamat datang kepada anak anak Yatim dan pengasuhnya.

” Saya sangat bersyukur rumah milik rakyat ini bisa menjadi tempat digelarnya acara santunan dan buka bersama anak yatim yang dikemas Oleh Aksara Tumapel dengan sejumlah wartawan,” terangnya.

“Ini luar biasa yang dilakukan komunitas Aksara Tumapel Malang yang didalamnya Para Wartawan. Ditengah tengah kesibukannya mencari berita, mereka masih mau memikirkan anak yatim dan dhuafa serta kurang beruntung. Ini harusnya menjadi contoh dan pemantik bagi komunitas komunitas lainnya,” tukas Made.

Pada kesempatan itu pula Made bersama Istrinya, meski non muslim, momen Ramadhan ingin berbagi ikut memberi santunan kepada 100 anak Yatim.kepada anak ya

Sementara itu M Taufik selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa, santunan hari ini, terlaksana untuk yang ke 18 kalinya.

Tahun ini adakah tahun yang sulit, kita dihadapkan pada kondisi seperti ini. Seharusnya di bulan Suci ini kita bisa khusuk beribadah dan bisa mengajak buka bersama anak anak yatim dan dhuafa seperti tahun tahun sebelumnya.

Namun dalam kondisi sulit ini kita, Komunitas Aksara Tumapel masih diberi kesempatan bisa mengumpulkan donasi dari para dermawan.

“Terima Kasih atas partisipasi semua pihak, utamanya para donatur yang mempercayakan sebagian rizkinya untuk kami salurkan pada pihak yang berhak menerima,” ucap jurnalis Bhirawa ini.

Taufik juga sangat bersyukur difasilitasi Ketua DPRD Kota Malang bisa menempati rumah dinas untuk kegiatan Bhakti Ramadhan ini.

”Target kita ada 400 anak Yatim yang akan disantuni. Hari ini kisaran 100 anak yatim usia anak sekolah dasar. Sisa donasi kita distribusikan besok mendatangi 6 titik sasaran panti di Malang dan Batu,” tandasnya optimis. (dr/jk/hms/ pwi)

Di Posting : 9 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga