Wawali Sofyan Edi Tanam Pule Di SDN Kota Lama 1 Apresiasi Webinar GPLHS Ayo Menabung Air, Konservasi Air, Potensi Isu Lokal Kota Malang Sekolah Adiwiyata

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Ungkapan blak- blakan kepala Sekolah SDN Kota Lama 1 kelurahan Kota Lama kecamatan Kedungkandang, Kota Malang atas perubahan drastis, dari sekolah yang ada dilingkungan home industri ayam potong, jadi lingkungan yang ijo royo royo dan pro lingkungan, dengan program gerakan Seribu Tomat itu sukses karena tak lepas dari pemberian semangat Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko hingga jadi sekolah Adiwiyata, bahkan berhasil raih segudang prestasi.

“Insha allah sekarang SD Kotalama 1 sudah berubah, mudah-mudahan bisa menjadi lebih baik, bagus, berkat bimbingan semuanya terutama bapak wawali dalam giatnya di penghijauan dan lainnya. SD kotalama 1 insya allah tahun depan akan menuju adiwiyata nasional, dan tentunya kami melestarikan program PBB, dimana pada beberapa tahun mendatang karena begitu pentingnya air bagi seluruh dunia karena kita sudah lalai dengan air.

Kemudian yang ketiga kami ingin mensosialisasikan gerakan “ayo menabung” yang mulai digagas oleh SD kotalama 1, sehingga kami sudah memulainya dengan pengadaan sarana prasarana IPA, ada tadah hujan, biopori, sumur resapan, juga rebosiasi, insya allah dengan program “SeribuTomat” yang sudah dilakukan, makna “Seribu” adalah Sekolah Rindang, Buat terobsesinya orang dalam aksi tanam.” papar Kasek SDN Kota lama 1 Isnaeni, SPd, Mpd jujur.

“Harapannya apa yang di inisiasi oleh pak wawali yang menanam pule tentu akan ikut, jadi bukan hanya tomat bisa pule dan lainnya. Terima kasih juga bapak wawali, SD Kotalama 1 diberi 100 pule. Kemudian juga kegiatan tadi sudah dimulai dari peringatan hari air ini kita mulai dari pelaksanaan penanaman pule, peresmian dengan bapak wawali, dan tentunya nanti akan ada kegiatan yang lebih heboh lagi dan lain lain.” jelas dia.

“Kemudian nanti setelah MOU, ada acara puncak yaitu webinar se indonesia insya allah diikuti 500 peserta, dari kota malang sampai Papua, Jawa dll insya allah sudah hadir, yang akan menginspirasi kita semua terutama dlm penghijauan.” pungkasnya yakin.

Pernyataan optimis tersebut langsung disambut Wawali kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dengan applaus luar biasa berbarengan tepuk tangan dari puluhan Kasek SDN se kecamatan Kedungkandang, serta undangan.

“Pemkot Malang dengan strategi membangun kota dengan cara bersama-sama berkolaborasi dengan potensi yang ada. Termasuk hari ini kita buktikan kita tanam pule, kita hadirkan ketua kadim, akademisi, tokoh2 masyarakat,juga temen temen media.

Sehingga kolaborasi antara pemerintah dengan kalangan akademisi, pelaku usaha juga media massa menjadi kekuatan utama kita seperti kota malang membangun sistem perkotaan seperti ini. Berkaitan dg konservasi air, apalagi hari ini hari air sedunia, selamat utk kita semua yang melestarikan lingkungan.” pungkas orang nomor dua di Bhumi Arema itu yakin. (rd/rio/tok)

Di Posting : 10 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga