Walikota Sutiaji : Titik, Kita Harus Fokus

Di Posting : 15 Maret 2021
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menorehkan pertama graffiti di Jembatan Kedungkandang Kota Malang dengan sebuah titik. “Filosofinya titik, Kita harus fokus. Kita berangkat dari satu titik dan menuju ke satu titik” ujarnya. Kegiatan memperindah infastruktur Kota Malang ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Inti Daya Guna Aneka Warna atau Indana Paint. Sebelumnya, Indana Paint perusahaan asli Kota Malang juga sudah membantu pengecatan Kampung Warna-Warni Jodipan, Kampung Biru, Kampung Putih dan Fly Over Arjosari.

Tercatat 105 orang dari berbagai komunitas yang terlibat dalam graffiti di Jembatan Kedungkandang. Sam Sutiaji panggilan akrab Walikota menyampaikan agar grafiti ini nantinya bisa memperkuat nilai kebersamaan dan kegotongroyongan dalam karyanya. “Sehingga harapanyan setiap orang lalu lalang, orang yang liat disini bisa menancapkan itu saat melihat. Membaca pesan-pesan yang bisa membuat sikap kita berubah dari yang tidak baik menjadi baik, dari tidak kuat menjadi kuat, dari asalnya bercerai berai menjadi satu, dari asalnya iri, dengki, hasut, kesombongan semua kita lebur jadi kebersamaan” ujarnya.

Walikota Malang mengapresiasi kegiatan ini namun disisi lain juga mengecam grafiti liar yang ada di Kota Malang, “Secara tidak langsung kita mengecam coretan-coretan di dinding-dinding milik orang yang nilai seninya hilang. Dan itu semua tidak sesuai dengan nurani dan fitroh kemanusiaan” ujar Sam Sutiaji.

Sementara itu, Direktur Indana Paint Steven Antonius Sugiharto menyampaikan grafiti ini akan menjadi kado saat HUT Kota Malang 1 April 2021 mendatang. “Kami telah mempersiapkan 1 ton cat dinding untuk cat dasar dari jembatan. Dan juga 3.400 kaleng cat semprot yang akan digunakan oleh komunitas grafiti Kota Malang untuk memperindah dan mempercantik jembatan ini” ujarnya. (EM/riz/hms)

Di Posting : 15 Maret 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga