Di Kelurahan Kesatriyan Wawali Sofyan Edi Saat Sodaqoh Oksigen Minta Warga Tetap Semangat Kelola UMKM Akibat Pandemi Covid Dengan Gerakan Seribu Perhari

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Wakil Walikota Malang bersama GM FKPPI, UBKM, jajaran kecamatan Blimbing dan Kelurahan kesatriyan serta warga RW 09 ikut Aksi sodaqoh Oksigen, dengan terus bergerak untuk menghijaukan bhumi Arema dengan Tanam Pule, sekaligus ajak warga UMKM lawan keterpurukan ekonomi rakyat akibat Pandemi covid -19 dengan gerakan seribu perhari.

“Saya kasih tahu informasi dibawah ini biar bisa jadi tabungan, karena sekarang banyak yang nyari yang besar. Alhamdulillah sekarang semangat sekali, supaya saat masih sehat dan bekerja. Tapi syaratnya tandur lagi, habis dijual di tandur lagi.

Berkaitan dengan peran serta pemerintahan dengan kegiatan bermasyarakat ini komitmen pemerintahan kota malang strategi nya dengan pentahelic. Kolaborasi Pemerintah, masyarakat, kalangan akademisi, pengusaha dan media.

Prakteknya apa dengan masyarakat? Banyak, yang terakhir kemarin dengan walikota berkaitan dengan masalah di Malang ini banyak rentenir, banyak warga kita terlilit rentenir, kita beri program Ojir, adalah memberikan kredit untuk usaha tanpa bunga. Itu dari masyarakat yaitu “gerakan seribu per hari” itu dipake untuk bunga nya dan untuk membantu usaha masyarakat.

Peran serta guru ngaji, sekolah minggu, pak RT/RW, kader-kader semuanya di support supaya kegiatannya terdukung. Begitu juga kebijakan dr kelurahan besar sekali, diarahkan kemana. 5% dr apbd itu diperuntukkan di tingkat kelurahan. Dan disinilah ide-ide dari bawah sesuai kebutuhan untuk kebutuhan dan top down yang memang utk kepentingan kota untuk memecahkan permasalahan kota, misal jembatan Kedungkandang untuk urai Kemacetan, termasuk kegiatan-kegiatan lain terkait ekonomi yang ada di kota Malang. (riz/yo/tok)

Di Posting : 11 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga