Sodaqoh Oksigen Tanam Pule Hijaukan Bhumi Arema Wawali – GM FKPPI Makin Semangat Saat Mars Warga Pule Berkumandang

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Wakil walikota Sofyan Edi Jarwoko sempat terperangah saat kehadiran orang nomer dua di kota Malang itu hadiri launcing Biopori dan tanam pule di SDN Tanjungrejo 2 disambut mars Pule oleh ibu-ibu griya resik Barjarrejo.

“Luar biasa dan patut diacungi jempol sambutan ibu ibu dari Griya Resik Banjarrejo kabupaten Malang, yang dengan hati dan suara resik ihlas membawahkan lagu mars Pule, matur nuwun ibu-ibu semoga Sodaqoh Oksigen dengan tanam pule 11 ribu untuk mewujudkan udara segar dan sumber air yang sehat untuk anak cucu kita di bhumi Arema makin mantaf, in sya allah,” ungkap bung Edi.

Lebih jauh dikatakan Wawali asli Arema itu bahwa baru saja beliau bersama pak wali sedang menyusun database berkaitan dengan inovasi² yang dihasilkan oleh perangkat daerah di kota malang. Tahap pertama karena inovasi ini adalah salah satu solusi menghadapi satu kondisi alam pandemi saat ini.

“Yang bisa beradaptasi dg kondisi hari ini akan eksis, dan adaptasi itu jawabannya adalah kreatifitas dan inovasi. Oleh karena itu, langkah yang sudah dilakukan oleh SD TanjungRejo 2 dengan prestasi anak-anak kita tingkat asian ini patut diberikan apresiasi dan applause yang setinggi tingginya untuk anak2 kita.

“Kedepan mesti hrs memberikan apresiasi kepada inovator2 yang mampu memberikan terbaik apakah terkait dg lingkungan, budaya, ekonomi maupun kegiatan2 masyarakat lainnya. Sekali lagi, inovasi tdk hrs berbasis IT, inovasi adalah sebuah temuan baru yang mampu mempermudah kita semua, menciptakan kecepatan, perubahan yg lebih baik, ketepatan dan lain lain.” paparnya optimis.

Masih kata Sofyan Edi yang juga ketua DPD Partai Golkar Kota Malang itu menambahkan jika Kampung warna warni itu adalah contoh complete inovasi, namanya guess word inovation, jadi masyarakat sedang berpikir, bergerak jadi lahirlah kampung warna warni. Sumber Idenya darimana saja?, bisa dari kalangan perguruan tinggi, mahasiswa, dsb.

“Di kel. Bareng ada satu RW yang pak RW nya menggunakan aplikasi sehingga warganya betul2 terdeteksi dengan baik, itu adalah inovasi yang dilakukan lingkungan RW. Jadi kita sekarang ini memasuki alam pandemi, tentu harus banyak menggali potensi yg dimiliki oleh bangsa kita.

“Alhamdulillah, trend covid di kota Malang turun dengan drastis. Ini kita masuk ppkm mikro yang ketiga, sudah sangat berubah sekali posisinya, 200 sekian RT yang masih kuning dan itu digerakkan supaya jadi hijau, yang lain juga hijau. Itu berkat apa? Berkat peran serta dr masyarakat, apa itu? Gotong Royong. Modal yang sangat besar bagi bangsa indonesia adalah Gotong Royong, bahu membahu, bantu membantu , tolong menolong, inilah yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.

Tambah Edi ,bahwa Kegiatan hari ini memang dlm kerangka untuk pendidikan karakter, kenapa?, Kita contohkan ini loh gemar menanam, merawat lingkungan, cinta terhadap keindahan suasana kerja kita, ini adalah bagian dari karakter bangsa kita. Menanam penting, tetapi yang lebih penting adalah merawat. Alhamdulillah, saya bersama Pak Shiddiq dr HPAI terus bergerak masyarakat 1.

“Untuk mengunduh dan membumikan pendidikan karakter yang direncanakan bapak walikota, 2. Bagian dari amal usaha kita sbg anak bangsa untuk alam semesta utk kelestarian dlm bentuk menanam pohon dan shodaqoh oksigen, kpd kita semua kalo ini dijalankan maka akan dahsyat.

Hari ini kita menanam 3003 pohon jadi kita register di SDN TANJUNGREJO 2 kec. Sukun pohon ke 3003. Besok di kel. Ksatrian sudah naik lagi, kemudian tadi saya sudah bertemu bapak komandan Kodim, bapak-bapak TNI Polri terima kasih sudah mendampingi, mau nanam di Rampal, bayangkan ini luar biasa sekali. Seluruh potensi masyarakat pak Shiddiq sekarang bergerak menanam merawat semoga alam di malang semakin baik udaranya semakin bersih kita semakin sehat, apalagi ada Mars nya tadi, tambah semangat.

Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian terutama bapak sukho khusus wilayah tanjungrejo yang padat ini masih perlu penanaman terus supaya udaranya semakin bagus. Webinar di bulan Oktober disini memang itulah cikal bakal nya kita bergerak terus hingga hari ini.

“Dilihat dan ditonton seluruh indonesia. Kemarin pak shiddiq mengantarkan pohon pule ke Pasuruan, Pasuruan minta pohon Pule kita kasih ke Pasuruan. Tim saya ada yg berangkat ke Bandung, Banten, Tasikmalaya, Jogja, Surabaya, Sidoarjo nganterkan pule, karena sudah terlanjur di niati gratis, ini luar biasa.

Saya kira dengan kegiatan2 yang bagus dan ramah lingkungan, saya sampaikan banyak terima kasih, semoga kegiatan ini bisa menginspirasi kita semua termasuk anak anak kita, terima kasih. Wassalamualaikum wr.wb, pungkasnya optimis. (dr/tik/tok)

Di Posting : 11 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga