Wawali Safari ke Kelurahan Beri Semangat 1.120 Posko PPKM Mikro Kota Malang Berharap Pandemi Covid -19 Berlalu

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Wakil Walikota Malang sofyan Edi Jarwoko bahwa tahap yang harus di selesaikan lebih dahulu adalah program vaksin yang harus sukses, karena masyarakat masih ragu, jadi ini harus dikerjakan bareng2 di Posko ini,” tegas politisi asal Partai Golkar itu optimis.

Lanjut Bung Edi, bahwa yang perhatian yang kedua adalah donor plasma, terbukti angka kesembuhannya 80-90% sembuh, konsentrasi dengan covid itu yang sedang dilakukan dengan gotong royong, bahu membahu, saling bantu.” Alhamdulillah bangsa indonesia memiliki jiwa yang luar biasa yang tidak dimiliki bangsa lain yaitu kepedulian, gotong royong, bahu membahu, sehingga kalo ada kejadian pandemi atau bencana itu langsung di samber.” paparnya berharap

“Oleh karena itu, saya berharap melalui kegiatan musrenbangkel dalam rangka penyusunan Kota Malang tahun 2022 yang semyakelurahan sudah melaksanakan hingga tingkat kecamatan dan FPD dapat menghasilkan kesepakatan usulan-usulan program dari kelurahan-kelurahan di wilayah Pemkot Malang serta dapat menumbuhkan kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan dalam memadukan strategi kebijakan, program dan kegiatan prioritas” pungkas Edi

Perlu diketahui Pasca Rapat Evaluasi PPKM Mikro di Ngalam Command Center (NCC) Balaikota Malang dihadiri oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona. Dalam rapat ini Walikota Malang Sutiaji sampaikan kesiapan Kota Malang dalam PPKM Mikro. “Di kota Malang 1.120 posko PPKM Mikro dan ini terus dilakukan tiap RT harus ada posko” ujar Sam Aji sapaan akrab Walikota Malang.Kamis 18/2.

Pemerintah Kota Malang sudah menyiapkan dana pelaksanaan PPKM Mikro. Dana Operasional Posko Kecamatan dan Kelurahan total berjumlah 129 juta untuk 5 Kecamatan dan 57 Kelurahan. Dana operasional RT/RW total berjumlah 2,415 Miliar. Dana operasional tersebut sudah diajukan pencairannya sejak 17 Februari 2021 kemaren.

Update zonasi covid-19 tiap RT pertanggal 17 Februari 2021 menunjukkan ada 4.026 RT kategori zona hijau dan ada 48 RT yang berkategori zona kuning. RT di Kota Malang tidak ada yang berzonasi orange dan merah. Status RT Kategori zona kuning terbanyak berapa di dua Kecamatan Blimbing dan Kecamatan Sukun. Grafik penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 turun signifikan selama periode PPKM Mikro ini. Hal ini merupakan dampak dari usaha pencegahan selama periode PPKM pertama dan kedua.

Selanjutnya Walikota Malang menginisiasi agar PPKM Mikro ini tidak berbatas waktu. “Jadi PPKM itu saya kira tidak usah ada batas waktu, sampai pandemi ini berakhir. Hanya saja seperti WFH-nya kita ubah, 75 WHO-nya dan yang 25 WFH dan unit usaha juga gitu” ujar Sutiaji. (EM/riz/hms)

Di Posting : 11 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga