Walikota Sutiaji Motivasi Fasyankes Untuk Sukseskan Vaksinasi Covid 19 di Kota Malang

Di Posting : 23 Februari 2021
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Walikota Malang Sutiaji mengatakan bahwa Kota Malang direncanakan menjadi pilot project pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pemilihan ini didasari dari beberapa indikator, seperti pelaksanaan, hingga pelaporan yang sesuai jadwal.

“Kota Malang rencana jadi pilot project vaksinator dari Kemenkes. Memang, kita siap, dan laporannya tertib, itu salah satunya. Terus, pengendaliannya (kasus Covid-19) juga cukup bagus,” ungkapnya.

Seperti diketahui jika pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kota Malang terus bergulir. Berbagai upaya demi suksesnya program tersebut juga terus dilakukan Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan Kota Malang.

Hal itu terungkap pada Selasa tanggal 23 Februari 2021 di Hotel Atria Malang telah dilaksanakan sosialisasi Imunisasi dan Advokasi Imunisasi Covid-19 bagi para pemangku Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) di Kota Malang.

Walikota Malang, Sutiaji hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam arahannya, ia menyampaikan motivasi kepada para peserta atas upayanya dalam mensukseskan vaksinasi di Kota Malang. “Selain itu, saya juga mengapresiasi mereka karena pemangku fasyankes dan vaksinator merupakan orang-orang yang beresiko tinggi sehingga patut kita apresiasi” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kota Malang Sri Winarni mengungkapkan sosialisasi ini adalah bentuk koordinasi dan sinkronisasi untuk Fasyankes di Kota Malang yang ditunjuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Mengingat, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama terhadap prioritas tenaga kesehatan (Nakes) telah terselesaikan. Karenanya, perlu didiskusikan terkait masukan pelaksanaan, ataupun hal lainnya berkaitan dengan vaksin Covid-19.

“Prinsipnya nanti semua warga itu akan di vaksin. Sehingga, dengan durasi kedepan ini perlu koordinasi terkait dengan hal-hal pelaksanaan vaksinasi, semoga nanti ke depan dapat lebih lancar dan mencapai target,” terangnya.

Apalagi, lanjutnya, durasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih cukup panjang hingga akhir tahun 2021 ini. (Ts/dr/hms)

Di Posting : 23 Februari 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga