RH Berharap HPN Jadi Momen Refleksi, Perenungan, AGar Anggota PWI Lebih Tangguh Dan Sejahtera Ditengah Pandemi

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Ungkapan tahjub dari Ridwan Hisjam, anggota DPR-RI saat mengucapkan selamat ultah untuk PWI. Karena, hari ini (9/2) adalah peringatan ke-75 Hari Pers Nasional (HPN).

“Selamat untuk jurnalis Malang Raya. Terutama rekan-rekan PWI Malang Raya yang merayakan HPN,” ucap Ridwan dalam pertemuan terbatas dengan PWI Malang Raya di kediamannya, Senin malam (8/2).

Lanjut Politisi Senayan asal Golkar dapil Malang Raya itu secara pribadi Ia gembira dan salut. Karena, sejak dulu saat ia aktivis mahasiswa pers masih terus menjadi penyokong pembangunan bangsa.

Bahkan RH, sebutan akrab Ridwan Hisjam sendiri tidak asing dengan pers. Karena, dia mengaku sudah berkolega dengan wartawan sejak aktivis.

“Dari sejak saya aktivis kampus, kolega saya adalah wartawan,” beber Ridwan.

Dinilainya, bahwa dinamika Indonesia tak lepas dari pers. Wartawan pun acapkali sering menjadi saksi sejarah bangsa.

Karena itu juga, dia berharap HPN menjadi momen refleksi. Serta, momen perenungan untuk masa depan pers Indonesia. Khususnya di Malang Raya.

Sementara itu Rektor IKIP Budi Utomo, Dr Nurcholis Sunuyeko MSi pun bergembira. Sebab, HPN adalah peringatan penting bagi wartawan.

“Sejak awal kami selalu mendorong sinergi dengan wartawan. Karena, pers adalah pilar demokrasi. Perannya penting dalam pembangunan,” ungkap Nurcholis dihadapan wartawan.

Nurcholis yang juga hadir dalam pertemuan terbatas itu. Sebagai Pembina PWI Malang Raya, dia ingin organisasi wartawan maju. Serta, bisa membawa kesejahteraan bagi anggotanya.

Pada kesempatan yang sama, Cahyono, Ketua PWI Malang Raya juga merefleksikan kondisi wartawan. Pandemi menghancurkan semua lini.

Tak terkecuali kesejahteraan para wartawan. Sehingga, HPN ini menjadi momen mencari solusi.

Harapannya , anggota PWI di Malang Raya bisa lebih sejahtera, semoga terwujud. (dr/gus)

Di Posting : 11 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga