Tak Ingin Warga RW 01 Sukoharjo Terpapar Gandeng ReLawan Tangguh Pandanwangi Lakukan Penyemprotan Desinfaktan

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Tingginya angka covid -19 se- kota Malang, dan Jawa Timur termasuk di wilayah kelurahan Pandanwangi kecamatan Blimbing tersebut, Relawan Tangguh Pandanwangi tak mau berpangku tangan atau malas, bahkan rutinitas penyemprotan makin tinggi ,karena permintaan dari RT RW bukan hanya dari wilayah Pandanwangi, tapi juga diluar wilayah Pandanwangipun tetap dipenuhi, belakangan diakhir tahun 2020 meski jadi contoh dan mendorong kampung lainnya untuk menjadi tangguh dalam melawan covid-19 di kecamatan Blimbing.

Hal ini dilontarkan ketua Relawan Kampung Tangguh Pandanwangi Riduwan yang dimantafkan sekretarisnya Dani Prasetyo saat kunjungi penyemprotan desinfektant di wilayah RW 01 kelurahan Sukoharjo Sabtu 6/2 “, Logo dan nama baru Relawan Tangguh bisa jadi lebih semangat lagi, pasalnya hampir satu minggu sekali wilayah RW 04 lakukan penyemprotan, bahkan masih juga ada tambahan penyemprotan dari relawan maupun PMI seperti hari ini, semoga kemandirian dan ketangguhan wilayah RW 04, yang terdiri dari 21RT jadi pemicu kampung lainnya untuk bangkit dan bergerak memutus mata rantai penyebaran covid -19.” papar pria ramah itu berharap.

“Kepedulian semua elemen masyarakat, terbukti dan menghasilkan buahnya. Patut dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, terutama menyuplai warga terkonfirmasi hingga sembuh, bahkan pernah libur nyemprot satu bulan, ada 2 – 3 warganya terpapar, sehingga kami upayakan penyemptotan secara rutin kembali dihidupkan, bahkan diluar Pandanwangi, seperti hari ini diminta nyemprot di Kidul Dalem kec klojenpun kami siap” timpal Sajid Alkatiri bendahara lumbung Kampung Tangguh Pandanwangi itu optimis.

Kampung Tangguh binaan dari Polresta ada 29 wilayah dan binaan Kodim 0833 ada 13 titik lokasi.

Sementara itu H Mohctar ketua RW 01 kelurahan Sukoharjo menambahkan bahwa “Kampung Tangguh dan mandiri ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana Covid- 19 akhir tahun makin banyak permintaan diwilayah diluar Pandanwangi, belum dari luar, ya menjadwal dengan ketat, tidak sampai menolak, untuk itu perlu strategi agar merata dan tak mengecewakan warga,” tambah Abah, sapaan mantan petinju itu yakin bisa teratasi.

Lebih jauh Mohctar menambahkan bahwa penyelesaian bencana hanya dibutuhkan rasa kebersamaan atau kekompakan di semua lapisan masyarakat, stakeholder, Pemerintah, TNI maupun Polri.

“Tanpa kebersamaan mustahil bencana bisa tertangani dengan cepat, ” bebernya.

Menginformasikan, keberhasilan dan prestasi ini hasil jerih payah semua pihak yang ada di Kelurahan setempat. Keterlibatan mulai dari pengusaha, RT dan RW, pemerintah, pemuda maupun elemen lainnya.

“Kompak dan guyub bersatu membangun Wilayah Pandanwangi lebih maju mewujudkan Kelurahan percontohan , semoga semangat gotong royong dan kebersamaan terus dipertahankan meski lurahnya berganti,” tandasnya berharap.(riz/mus)

Di Posting : 12 bulan Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga