Wawali Sofyan Edi Antusias Amati Uji KIR

Di Posting : 1 Februari 2021
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Wakil Walikota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko, hari ini (01/02) mengadakan kunjungan ke UPT. Penguji Kendaraan Bermotor (PKB) Kota Malang di Jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Arjowinangun. Kunjungan tersebut untuk memastikan proses uji KIR oleh Dishub Kota Malang tetap berjalan lancar sekalipun dalam kondisi pandemi.

Ditemui langsung oleh Kepala UPT PKB Arjowinangun, Linda, serta didampingi oleh Camat Kedungkandang dan Lurah Arjowinangun, Wawali Sofyan Edi nampak antusias terlibat dalam setiap proses pengujian. Terlihat dirinya serius memperhatikan setiap penjelasan petugas di balai tersebut.Wawali Sofyan Edi juga beberapa kali ikut sibuk mengarahkan kendaraan menuju titik pengujian selanjutnya.

Pria yang akrab disapa Bung Edi ini juga berinteraksi secara langsung dengan para supir kendaraan yang ia temui. Dirinya mengingatkan agar supir tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga meminta kepada seluruh petugas Dishub untuk selalu menjaga kesehatan. Mengingat kurang lebih ada 95 kendaraan yang melakukan uji dalam sehari. Menurut keterangan Linda, selama masa pandemi ini, tidak terjadi penurunan kendaraan yang melakukan uji di balai tersebut.

Wawali Sofyan Edi juga menyampaikan apresiasinya kepada UPT PKB Arjowinangun terkait ketertiban administrasi uji KIR yang telah terintegrasi secara digital melalui Smart Card dan stiker yang ditempel di kaca kendaraan. Penggunaan sistem ini merupakan langkah kongkrit untuk menghindari pemalsuan dan pungli yang kerap terjadi. (sfr/dr/hms)

Di Posting : 1 Februari 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga