Jalan Desa Selorejo Rusak, Warga ResahTuntut Perbaikan

Kategori :
Penulis : Kontributor
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Tak meratanya pembangunan infrastruktur masih saja terjadi di tengah masyarakat, Seperti yang dialami warga Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Hal itu terbukti adanya jalan di wilayah Desa Selorejo yang masih banyak terlihat rusak bahkan terkesan dibiarkan.

“Jalan Desa Selorejo, kondisinya memperihatinkan, karena rusak parah” ungkap warga yang tidak mau disebut namanya Senin (1/2/2021).

Pasalnya jalan yang rusak di Desa Selorejo seolah tak tersentuh dana desa. Bahkan, hingga kini untuk dilewati sepeda motor susah sekali. apalagi saat musim hujan, seperti sungai pindah.

“Rusak parah mas, bahaya untuk pengendara motor, apalagi jika musim hujan susah dilewati, karena licin.” keluhnya.

Kenapa gak lapor ? sudah tapi tak digubris, beberapa kali sudah disampaikan ke pemerintah Desa Selorejo, namun hingga saat ini belum ada tanggapan serius dan belum tersentuh dari pemerintah desa untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Banyak warga yang mengeluh, di wilayah RW 03 Dusun Selorejo Desa Selorejo juga jalan banyak yang rusak. Bahkan ada pengendara motor kadang terjatuh ketika jalan licin” tambahnya.

Warga berharap, pemerintah desa
mempunyai komitmen yang kuat dalam memanfaatkan dana desa. Dan serius dalam perbaikan jalan yang rusak. Karena jalan tersebut juga bagian akses untuk mobilitas warga sehari-hari. Jangan sampai ada jatuh korban pengendara motor saat melintasi jalan yang rusak.

Sementara kepala Desa Selorejo Bambang Suponyono melalui sambungan telepon mengatakan, jalan rusak yang ada didesanya sudah diketahui dan sudah di musyawarahkan. Bahkan melalui Musdes juga dalam pembahasan. Dan Pemdes Selorejo sudah mengajukan bantuan ke Pemerintah Kabupaten Malang.

Menurut Kades, selama anggaran dana desa (DD) cukup untuk infrastruktur dan perbaikan jalan. Pemerintah desa akan mempergunakan anggaran tersebut. Dan kalau di rasa anggaran DD tidak mencukupi Pemdes mengajukan ke Pemerintah Kabupaten.

“Sudah kita ajukan ke Pemerintah Kabupaten Malang, Insya allah tahun ini PemDes Selorejo bisa segera diperbaiki jalan yang rusak.” tandasnya. (Eko/mi)

Di Posting : 12 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga