Walikota Dan Wakil Walikota Malang Kompak Yakini Vaksin Aman dan Halal

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Himbauan Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang menjadi orang kedua mendapat kesempatan vaksinasi covid-19 perdana di Kota Malang.

Bung Edi, sapaan akrab Wawali Kota Malang menyampaikan bahwa vaksin ini aman dan halal. “Warga malang saya yakin bahwa vaksin ini aman. Oleh karena itu, seluruh warga dihimbau untuk bisa mensukseskan melawan Covid-19 di Malang Raya.” Ujarnya optimis.

Sementara itu Walikota Malang Sutiaji berharap vaksinasi ini akan mempercepatan proses penyembuhan pandemi covid 19 ini dan selalu konsisten dengan protokol kesehatan yang benar. “Bahwa vaksin itu ada pada diri kita sendiri dengan 5M ini. Itulah sesungguhnya harus kita kuatkan bersama” ujarnya oada awak media.

Perlu diketahui bahwa pencanangan vaksinasi COVID-19 di Kota Malang ini berlangsung di Gedung Bersama Balaikota Malang. Vaksinasi COVID-19 ini adalah ikhtiar bersama disiplin protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Secara simbolis Walikota Malang Drs. H. Sutiaji yang memulai pencanangan vaksinasi COVID-19 di Kota Malang. “Kalau tahap pertama ini, insyaallah karena itu nakes, maka literasi berkaitan dengan kesiapan tidak ada problem.” Ujarnya.

“Proses pendaftaran dan screening tidak ada masalah karena nakes sudah mempunyai kepahaman dengan persyaratan-persyaratan. Ini yang kemarin sudah kami sampaikan pada provinsi dan pusat bahwa para nakes ini, insyaAllah minim terkait dengan masalah kendala dengan calon yang mendapatkan vaksin.“ tambah Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Tercatat sebelas tokoh yang ada di Kota Malang ikut serta pencanangan Vaksinasi Kota Malang seperti Ketua DPRD Kota Malang-I Made Riandiana Kartika, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kajari Kota Malang Andi Darmawangsa, Ketua Pengadilan Negeri Malang Nuruli Mahdilis, Dandim 0833 Kota Malang Ferdian Primadhona, Ketua IDI Cabang Malang Raya dr Djoko Heri Hermanto, Perwakilan FKUB Baroni, Ketua DPC Persagi Kota Malang Rosidah Inayati, Ketua PCNU Malang KH Isroqunnajah, komunitas disabilitas dari tuna netra. Anjar Rahmansyah dan perwakilan Influencer Kota Malang Gilang Widya Pramana atau sering disebut juragan 99.

“Ini memberikan pembelajaran kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal. Kenapa disini Ini ada Tokoh Agama supaya tahu bahwa ini halal. Ada tim ahli jadi beliau tahu bahwa ini aman. Para tokoh menunjukan saya siap.“ pungkas Walikota Sutiaji. (AS/EM/riz)

Di Posting : 12 months Yang Lalu

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga