Korban DB Meningkat, Relawan Tangguh Pandanwangi Fogging Dua RW Di Pandanwangi

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga menunjukkan tanda – tanda akan berakhir. Bahkan di Kota Malang grafik penyebaran dan warga yang terpapar Covid-19 cenderung naik. Saat ini Malang Raya juga sedang berlakukan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat ( PPKM ) yang digelar mulai tanggal 11 sampai 25 Januari 2021. Hal tersebut mendapatkan respon cepat dari Relawan Tangguh Kelurahan Pandanwangi ( RTKP ) Kota Malang, pada hari ini para relawan lakukan giat penyemprotan disinfektan dan fogging ratusan rumah warga RW.10. Minggu (17/01/2021 )

Menurut Anang Tis selaku ketua RW. 10 menuturkan ”untuk giat hari ini kami warga RW. 10 bersinergi dengan RTKP, melaksanakan 2 kegiatan sekaligus yaitu penyemprotan disinfektan dan juga foging. Hal tersebut untuk mencegah dan memutus rantai pandemi Covid-19 serta untuk mencegah adanya warga yang terkena demam berdarah, karena di musim hujan ini wabah demam berdarah juga mengancam. Saya berharap warga untuk tidak lengah dan tetap terus terapkan prorokol kesehatan meskipun berada di lingkungan kampungnya sendiri.” tuturnya.

Lain pula apa yang di katakan oleh Sajid Alkatiri selaku Koordinator lapangan (korlap) RTKP ”sebagai relawan tangguh, kami akan selalu siap siaga ketika ada permintaan penyemprotan disinfektan dari warga. Untuk giat kali ini kami turunkan personil sebanyak 5 orang, serta dilengkapi sprayer. Harapan kami warga juga harus turut membantu dan bahu – membahu dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini, khususnya di kelurahan Pandanwangi ini. hampir tiap hari minimal 2 kali seminggu bahkan lebih kami siap lakukan penyemprotan, contohnya sabtu 16/1 kemarin di RW 5, minggu 17/1 kemarin di RW 10, yg jelas kami Relawan kampung Tangguh bersama komunitas manapun siap kolaborasi kapanpun turun bersama, kalau ada permintaan dari warga dari manapun minimal sehari sebelumnya sudah dikontak, kalo urgen kami dijemputpun akan datang demi warga sehat dan tangguh” pungkasnya. (dr/jid)

Di Posting : 17 January 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga